alexametrics

Jack Grealish ke Manchester City atau Bertahan di Aston Villa? Peluangnya 50-50

Rully Fauzi
Jack Grealish ke Manchester City atau Bertahan di Aston Villa? Peluangnya 50-50
Playmaker Aston Villa, Jack Grealish. [CARL RECINE / POOL / AFP]

Dengan adanya deadline transfer yang ditetapkan Aston Villa, bintang Timnas Inggris itu bisa saja bertahan di Villa Park.

Suara.com - Playmaker sekaligus kapten Aston Villa, Jack Grealish peluangnya 50-50 untuk hijrah ke Manchester City di bursa transfer musim panas 2021 ini, atau tetap bertahan dan justru memperpanjang kontrak bersama klubnya setelah jendela transfer ditutup.

Hal tersebut merupakan klaim dari jurnalis ternama yang juga pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano, Selasa (3/8/2021).

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini Grealish sudah amat santer dikaitkan dengan Manchester City.

The Citizens kabarnya siap menjadikan Grealish sebagai pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris, sebagaimana mahar 100 juta pounds (sekira Rp 2 triliun) telah disiapkan untuk mengamankan servis pemain internasional Inggris berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Inter Tolak Mentah-mentah Tawaran Menggiurkan Chelsea untuk Romelu Lukaku

Ekspresi kekecewaan gelandang serang Timnas Inggris, Jack Grealish usai timnya kalah dari Italia pada laga final Euro 2020 di Wembley, London, Senin (12/7/2021) pagi WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]
Gelandang serang Timnas Inggris, Jack Grealish. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

Kans Grealish cukup besar untuk melanjutkan kariernya di Manchester City, namun pemain yang fasih bermain sebagai penyerang sayap, gelandang serang, ataupun second striker itu diklaim juga bisa saja akhirnya malah memperpanjang kontraknya bersama Aston Villa.

Saat meng-update saga transfer Grealish ini, Fabrizio Romano mengungkapkan jika kubu Aston Villa rupanya menetapkan deadline alias tenggat waktu transfer bagi Manchester City untuk merampungkan akusisi Grealish.

Disebutkan Romano, Manchester City mau tak mau harus mencapai kata sepakat dengan Aston Villa pada pekan ini, yakni terkait harga transfer, bonus, dan lain sebagainya.

Jika lewat dari deadline, yakni pada Senin pekan depan, maka Aston Villa bakal ogah untuk melepas Grealish karena mereka akan kesulitan mencari penggantinya, dengan sempitnya waktu jelang dibukanya musim baru Liga Inggris.

Dan jika memang seperti itu, kemungkinan besar Grealish justru akan menerima proposal perpanjangan kontrak yang diajukan Aston Villa padanya.

Baca Juga: Sepakbola Olimpiade Tokyo: Brasil ke Final Usai Tundukkan Meksiko via Adu Penalti

Ini bukan berarti Grealish dipastikan akan bertahan di Villa Park --markas Aston Villa-- untuk waktu yang sangat lama, namun ekstensi kontrak tersebut tentunya dimaksudkan untuk membuat harga sang playmaker tetap tinggi di bursa transfer yang akan datang.

Komentar