alexametrics

Takefusa Kubo Menonjol di Olimpiade Tokyo, Klub La Liga Antre Pinjam dari Real Madrid

Syaiful Rachman
Takefusa Kubo Menonjol di Olimpiade Tokyo, Klub La Liga Antre Pinjam dari Real Madrid
Pemain depan Jepang Takefusa Kubo merayakan gol ke gawang Afrika Selatan pada pertandingan sepak bola grup A putra Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Tokyo di Tokyo pada 22 Juli 2021. Mariko Ishizuka / AFP

Takefusa Kubo diperkirakan baru akan memperkuat Real Madrid di musim 2022/23.

Suara.com - Pemain muda Real Madrid Takfusa Kubo tampil memukau di Olimpiade Tokyo bersama timnas Jepang, dan hal tersebut membuat banyak klub La Liga mengantre untuk meminjam winger berusia 21 tahun tersebut.

Takefusa Kubo sejauh ini sudah mengemas tiga gol di Olimpiade Tokyo. Pundi gol tersebut berpeluang untuk bertambah saat Jepang menghadapi Meksiko di laga perebutan medali perunggu, Jumat (6/8/2021).

Untuk musim ketiga berturut-turut, karena fakta dia akan dihitung sebagai salah satu dari tiga pemain non-Uni Eropa di Spanyol, Kubo tidak bisa tinggal di Real Madrid dan sekali lagi akan meninggalkan klub untuk sementara waktu.

Kiper Spanyol Unai Simon menggagalkan peluang yang didapat pemain Jepang Takefusa Kubo dalam pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo di Saitama Stadium, Selasa (3/8/2021). [AFP]
Kiper Spanyol Unai Simon menggagalkan peluang yang didapat pemain Jepang Takefusa Kubo dalam pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo di Saitama Stadium, Selasa (3/8/2021). [AFP]

Real Madrid kemungkinan akan mendaftarkannya pada musim 2022/23 mendatang.

Baca Juga: Tundukkan Australia 4-3, Amerika Serikat Sabet Perunggu Olimpiade Tokyo

Real Sociedad adalah tim yang menunjukkan minat tertinggi pada saat ini. Sociedad berharap untuk mengulangi kesuksesan yang mereka miliki ketika meminjam Martin Odegaard dari Los Blancos pada musim 2019/20.

Dilaporkan Marca, terjalin hubungan yang sangat baik antara kedua klub, dan Real Madrid akan merasa nyaman jika talenta muda asal Jepang miliknya tersebut dilatih oleh Imanol Alguacil yang punya filosofi menyerang.

Selain Sociedad, Real Mallorca juga ngebet meminjam Kubo. Begitu pula dengan sejumlah klub Bundesliga.

Meski banyak peminant, Real Madrid belum mau mengambil keputusan. Keputusan akan diambil ketika sang pemain kembali dari Olimpiade.

Sejak dibeli Real Madrid pada 2019, Kubo memang belum pernah berseragam Los Blancos. Meski demikian daya jual Kubo sangat signifikan, pemain berjuluk Messi Jepang itu kerap menarik perhatian media internasional.

Baca Juga: Gara-gara Chelsea Ngotot Boyong Romelu Lukaku, Inter Milan Dilanda Prahara

Pertandingan Mallorca paling banyak ditonton di Jepang pada 2019/20 karena Kubo, dan hal yang sama terjadi musim lalu dengan Villarreal dan Getafe. Klub-klub tersebut, yang diperkuat Kubo dengan status pinjaman, mengalahkan Real Madrid dan Barcelona dalam hal jumlah penonton televisi.

Komentar