facebook

5 Alasan Liga Spanyol Akan Turun Pamor usai Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Irwan Febri Rialdi
5 Alasan Liga Spanyol Akan Turun Pamor usai Lionel Messi Tinggalkan Barcelona
Penyerang Barcelona, Lionel Messi menggiring bola melewati hadangan kiper Huesca Alvaro Fernandez dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol (Barcelona vs Huesca) di Stadion Camp Nou, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP].

Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona

Suara.com - Masa depan Lionel Messi kini sudah diketahui. La Pulga dipastikan meninggalkan Barcelona setelah tak memperpanjang kontraknya yang habis sejak 30 Juni lalu.

Pengumuman kepergian Messi sudah diberikan Barcelona secara resmi pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Pengumuman ini langsung bikin heboh jagat sepak bola.

Meski masa depan Messi sudah jadi pertanyaan sejak beberapa tahun belakangan, perginya Messi dari Camp Nou bisa memberi dampak signifikan buat klub maupun La Liga.

Messi sudah berada di Barcelona sejak usianya tahun 2000 dan dianggap sebagai pemain yang loyal. Messi total mencetak 672 gol dari 778 pertandingan. La Pulga tercatat meraih 10 gelar Liga Spanyol, 7 Copa del Rey, 7 trofi Supercopa de Espana, 4 Liga Champions, 3 Piala Super UEFA, dan 3 Piala Dunia antarKlub.

Baca Juga: Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona, Gabung Real Madrid?

Pencapaian itu belum lagi ditambah dengan prestasi individu macam Ballon d'Or dan Sepatu Emas. Jelas kepergian Lionel Messi menjadi kehilangan besar buat La Liga dan Barcelona.

Berikut deretan alasan La Liga bisa turun pamor dengan kepergian Messi.

1. Tak Menarik

Zaman dan era memang berganti, La Liga pernah dihuni oleh pemain-pemain bintang yang mayoritas berasal dari Barcelona dan Real Madrid. Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan beberapa di antaranya.

Persaingan Madrid dan Barcelona dalam satu dekade terakhir pun identik dengan sosok Messi dan Ronaldo. Namun, Ronaldo sudah hengkang lebih dulu pada 2018 lalu.

Baca Juga: Minta Persib Boyong Lionel Messi, Bobotoh: Wa Haji Umuh Pasti Lagi Cek Saldo Rekening

Bukan tak mungkin, setelah kepergian Ronaldo yang kini disusul Messi, pertandingan La Liga akan dianggap tak menarik lagi oleh penikmat sepak bola.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar