alexametrics

Berlinang Air Mata, Lionel Messi: Selamat Tinggal Barcelona...

Rully Fauzi
Berlinang Air Mata, Lionel Messi: Selamat Tinggal Barcelona...
Eks megabintang Barcelona, Lionel Messi menangis dalam pidato perpisahannya sebagai pemain Barca, Minggu (8/8/2021). [PAU BARRENA / AFP]

Messi mengungkapkan jika sebenarnya ia ingin bertahan di Barcelona.

Suara.com - Mantan megabintang Barcelona, Lionel Messi tak kuasa menahan air matanya saat menyampaikan pidato perpisahan yang disiarkan secara live oleh akun YouTube resmi Barca, Minggu (8/8/2021) sore WIB.

Penyerang berusia 34 tahun itu sebenarnya mengaku ingin bertahan di Barcelona, namun situasinya tak memungkinkan baginya untuk tetap merumput di Camp Nou.

"Sejujurnya sulit memikirkan apa yang terjadi saat ini dan apa yang harus yang katakan. Ini sangat-sangat sulit buat saya. Saya telah berada di Barcelona sepanjang hidup saya, saya tidak siap untuk ini!" buka Messi dengan raut sedih.

"Saya dan keluarga tadinya yakin akan bertahan di sini, namun itu tidak terjadi. Saya amat sangat berterima kasih untuk klub ini. Barca telah membentuk saya yang sekarang ini. Saya mencintai klub ini," sambung kapten Timnas Argentina itu.

Baca Juga: Andai Gabung PSG, Lionel Messi akan Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi

"Saya melakukan yang saya bisa untuk bertahan di Barca, demikian pula Joan Lapota (presiden klub). Orang bilang saya tak ingin bertahan, itu sama sekali tidak betul! Saya melakukan segala yang saya bisa," tegasnya.

"Ini sudah final. Terima kasih, dan selamat tinggal Barcelona..." ucap Messi tak kuasa menahan tangisnya.

Mantan penyerang Barcelona, Lionel Messi. [JOSE JORDAN / AFP]
Mantan penyerang Barcelona, Lionel Messi. [JOSE JORDAN / AFP]

Sekadar informasi, Messi tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona karena tersandung masalah regulasi La Liga (Liga Spanyol) dan Financial Fair Play (FFP), imbas dari buruknya finansial Blaugrana.

Besaran gaji La Pulga --julukan Messi-- dalam kontrak anyarnya memang akan membuat Barcelona melampaui batas aturan tersebut.

Sementara itu, Messi sendiri diyakini tinggal selangkah lagi bergabung dengan tim raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis di musim panas ini.

Baca Juga: Teruntuk Lionel Messi, Ini 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipecahkan

Menurut laporan Marca dan beberapa media ternama lainnya, Minggu (8/8/2021), ayah Messi, Jorge Horacio Messi sudah terbang ke Paris untuk menyelesaikan kepindahan sang putra.

Komentar