facebook

Andai Gabung PSG, Lionel Messi akan Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi

Rauhanda Riyantama
Andai Gabung PSG, Lionel Messi akan Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi
Lionel Messi segera gabung ke PSG?. (twitter @pedrogva6)

Bayaran Messi melebihi yang diterima Neymar.

Suara.com - Lionel Messi kini semakin dekat menuju Paris Saint-Germain. Rumor-rumornya, La Pulga akan jadi pemain dengan bayaran termahal, melebihi Neymar.

Menurut laporan L'Equipe, PSG dan kubu Messi sudah sepakat perihal nilai gaji dan syarat lainnya. Bintang 34 tahun itu akan dikontrak selama 2 tahun dengan opsi perpanjangan selama satu musim jika belum memutuskan pensiun.

Sebelum rumor gabung PSG merebak, Messi sejatinya masih ingin bertahan di Barcelona usai kontraknya habis pada 1 Juli. Namun semuanya gagal karena ada aturan pembatasan gaji bagi kontestan La Liga.

PSG kemudian muncul jadi satu satu klub yang paling potensial mendatangkan Messi, dari pada klub lain. Meski direkrut secara gratis, Les Parisien jadi salah satu klub yang mampu membayar gaji Messi yang nilainya selangit.

Baca Juga: Teruntuk Lionel Messi, Ini 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mustahil Dipecahkan

Jika gabung PSG, Messi kabarnya akan mendapat bayaran sebesar 40 juta euro atau setara Rp 680 miliar per musim. Nilai gaji tersebut bahkan melampaui pundi-pundi yang didapat Neymar senilai 36,8 juta euro atau setara Rp 515,7 miliar.

Sayangnya, besaran gaji yang akan diterima Messi di PSG nanti turun hampir setengah dari gaji terakhir di Barcelona. Dalam kontrak yang ditandatangani pada 2017, ia mendapat bayaran 70 juta euro (Rp 1,2 triliun) per musim.

Meski demikian, gaji senilai 40 juta euro masih akan tetap menjadi Messi sebagai pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Rivalnya Cristiano Ronaldo hanya mendapat gaji 31 juta euro dari Juventus.

Demi menyambut kedatangan Messi, PSG akan melakukan arak-arakan mewah sampai menyewa menara Eiffel. Perkenalannya pun diklaim akan berlangsung meriah, sama seperti saat mengenalkan Zlatan Ibrahimovic pada 2012 dan Neymar pada 2017.

Baca Juga: Bersiap Datangkan Lionel Messi, PSG Tawarkan Kontrak 3 Tahun

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar