alexametrics

Villarreal Gagal Angkat Trofi Piala Super Eropa, Emery: Ini Salah Saya, Bukan Pemain

Rully Fauzi
Villarreal Gagal Angkat Trofi Piala Super Eropa, Emery: Ini Salah Saya, Bukan Pemain
Pelatih Villarreal, Unai Emery gagal mengangkat trofi Piala Super Eropa usai timnya dikalahkan Chelsea pada laga di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) pagi WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Villarreal gagal mengawinkan gelar Liga Europa dengan Piala Super Eropa.

Suara.com - Setelah menorehkan sejarah dengan menyabet gelar juara Liga Europa musim lalu, yang merupakan gelar Eropa pertama dalam sejarah klub, klub Spanyol Villarreal gagal kembali mencatatkan tinta emas di ajang Piala Super Eropa.

Menghadapi juara Liga Champions Chelsea pada laga Piala Super Eropa 2021 di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) pagi WIB, Villarreal menyerah 5-6 lewat drama adu penalti.

Chelsea mengalahkan Villarreal di babak tos-tosan setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di 90 menit waktu normal, plus 2 x 15 menit babak perpanjangan waktu.

Hakim Ziyech membawa Chelsea unggul 1-0 di babak pertama lewat golnya pada menit ke-27, namun Villarreal mampu menyamakan skor di babak kedua lewat gol Gerard Moreno (73').

Baca Juga: Chelsea Juara Terbaru, Berikut Daftar Pemenang Piala Super Eropa

Bagi Villarreal, Tim Kapal Selam Kuning gagal jadi kampiun di penampilan perdana mereka di ajang Piala Super Eropa.

Villarreal memang baru pertama kalinya sepanjang sejarah klub berhasil jadi juara di kancah Eropa, yakni juara Liga Europa musim lalu usai mengalahkan Manchester United di final.

Gagal mengawinkan gelar Liga Europa dengan Piala Super Eropa, pelatih Villarreal, Unai Emery pun pasang badan.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku dirinyalah yang harus disalahkan atas kekalahan Villarreal dari Chelsea ini, bukan para pemain.

"Pertama-tama, yang harus disalahkan atas kekalahan ini adalah saya, bukan para pemain yang berjuang di atas lapangan. Karena kesalahan taktik dan strategi saya, kami gagal menang dan gagal membawa pulang trofi," ucap Emery seperti dilansir Tribal Football.

Baca Juga: Sengaja Turunkan Kepa untuk Adu Penalti Kontra Villarreal, Tuchel Buka Suara

"Ini mengecewakan karena Villarreal candu meraih trofi setelah meraih gelar Liga Europa musim lalu," sambung eks pelatih Sevilla, Paris Saint-Germain dan Arsenal itu.

Komentar