alexametrics

Jelang Liga 1 2021/2022, Bhayangkara FC Masih Fokus Benahi Fisik Pemain

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jelang Liga 1 2021/2022, Bhayangkara FC Masih Fokus Benahi Fisik Pemain
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, saat memimpin anak asuhannya berlatih di Stadion PTIK, Jakarta (dok. Bhayangkara FC).

Bhayangkara FC sudah mulai menggelar latihan bersama di kawasan Ciputat, Jakarta.

Suara.com - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengaku masih fokus membenahi fisik pemain jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Adapun kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu bakal bergulir mulai 27 Agustus mendatang.

Bhayangkara FC sudah mulai menggelar latihan bersama di kawasan Ciputat, Jakarta. Skuad The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- pindah ke Jakarta karena sulit berlatih di Solo imbas adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kami sempat kesulitan di Solo dan akhirnya kami bisa melakukan latihan di lapangan ini," kata Paul Munster usai memimpin latihan di Lapangan ISCI, Ciputat kepada awak media.

"Kami sekarang mencoba melakukan yang terbaik dalam persiapan ini dengan meningkatkan fisik dan mental pemain karena kita tahu kompetisi berhenti sangat lama," jelasnya.

Baca Juga: Liga 1 2021/2022 Telah Diluncurkan, Pelatih Bali United Makin Optimistis

Bhayangkara memang terbilang cukup baik dalam melakukan persiapan. Evan Dimas dan kawan-kawan rutin berlatih bersama sebelum adanya PPKM.

"Jadi dalam waktu satu bulan yang ada dalam persiapan ini, satu minggu ini saya akan kembalikan kondisi fisik pemain meskipun tidak akan bisa 100 persen tapi saya ingin ketika bertanding saya pemain maksimal,” pungkasnya.

Liga 1 2021/2022 dijadwalkan kick-off pada 27 Agustus. Itu setelah mengalami penundaan dari yang semula dijadwalkan pada 20 Agustus.

Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu harus ditunda satu minggu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berkoordinasi dengan berbagai pihak, kaitannya dengan kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: PSSI: Liga 1 2021/2022 Berpeluang Berlangsung di Satu Wilayah

Komentar