facebook

Manchester United vs Leeds: Sancho Debut, Setan Merah Menang Besar

Arief Apriadi
Manchester United vs Leeds: Sancho Debut, Setan Merah Menang Besar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes melakukan selebrasi di depan fans setelah mencetak gol pembuka timnya saat menghadapi Leeds United dalam matchday pertama Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021). [Adrian DENNIS / AFP].

Duel Manchester United vs Leeds United di Old Trafford berakhi dengan skor 5-1 untuk kemenangan Setan Merah.

Suara.com - Manchester United berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Leeds United dalam laga perdana Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (14/8/2021).

Duel Manchester United vs Leeds United di Old Trafford itu banjir gol dengan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 5-1.

Leeds United selaku tim tamu coba menginisiasi serangan lebih dulu. Kiper Illan Meslier memberi umpan jauh langsung ke penyerang Patrick Bamford tetapi sayangnya terjebak offside.

Setan Merah kemudian membalas satu menit kemudian lewat Scott McTominay. Memanfaatkan umpan Bruno Fernandes, gelandang Skotlandia itu melepaskan tembakan keras dari kanan kotak penalti tetapi masih bisa diblok lawan.

Baca Juga: Gara-gara Ini Debut Romelu Lukaku Bersama Chelsea Tertunda

Manchester United kemudian berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-30 lewat Bruno Fernandes. Gelandang Portugal merobek jala Leeds lewat tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti usai memanfaatkan umpan terobosan Paul Pogba.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir, di mana Manchester United selaku tuan rumah kalah penguasaan bola dari Leeds dengan 46 berbanding 53 persen.

Di babak kedua, Leeds United memasukan bek anyar mereka, Junior Firpo. Pemain yang dibeli dari Barcelona itu tampil menggantikan Rodrigo.

Tiga menit babak kedua berjalan, Leeds berhasil menyamakan kedudukan lewat Luke Ayling. Memanfaatkan assist Stuart Dallas, Ayling melepaskan tendangan kaki kanan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan kiper David de Gea.

Gol itu membangkitkan semangat Manchester United. Mereka kemudian membalasnya dengan dua gol dalam waktu berdekatan pada ment 52 dan 54.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Laga Man United vs Leeds di Pekan Pertama Liga Inggris

Adalah Mason Greenwood yang kembali membawa Manchester United unggul. Wonderkid yang diplot sebagai penyerang tengah ini mencetak gol lewat tembakan kaki kiri dari sudut sulit, memanfaatkan assist Paul Pogba.

Komentar