alexametrics

Bawa Mental Juara ke Skuad MU, Harry Maguire Sudah Tak Sabar Bertandem dengan Varane

Rully Fauzi
Bawa Mental Juara ke Skuad MU, Harry Maguire Sudah Tak Sabar Bertandem dengan Varane
Raphael Varane saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Manchester United di depan publik Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/8/2021) lalu. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Fans tentu antusias melihat kombinasi Harry Maguire - Raphael Varane di jantung pertahanan Setan Merah.

Suara.com - Bek andalan sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire semringah menyambut kedatangan Raphael Varane di skuad Setan Merah. Maguire yakin bek internasional Prancis itu akan membuat Manchester United semakin tangguh musim ini dengan mental juara yang ia bawa dari Real Madrid.

Varane merapat ke Manchester United usai diboyong dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini dengan banderol 40 juta euro.

Bek tengah berusia 28 tahun itu sudah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Manchester United di depan publik Stadion Old Trafford akhir pekan lalu, namun memang belum dimainkan saat Setan Merah menggulung Leeds United 5-1 dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/2022.

Maguire menilai kehadiran Varane kan memberikan dampak sangat positif bagi klub.

Baca Juga: Tak Main-main, Raphael Varane Targetkan Juara Liga Champions Bersama MU

"Dia (Varane) adalah pemain yang luar biasa. Sebagai seorang bek tengah, saya sudah tak sabar untuk bertandem dengannya. Saya kira demikian pula dengan para bek tengah lain di klub, mereka juga ingin bersama dia," kata Maguire di laman resmi Manchester United.

Kapten Manchester United, Harry Maguire. [LINDSEY PARNABY / AFP]
Kapten Manchester United, Harry Maguire. [LINDSEY PARNABY / AFP]

"Dia membawa mental juara ke klub. Dia telah membuktikan kemampuannya selama bertahun-tahun dan Anda bisa melihat buktinya di trofi-trofi yang ia menangkan," tutur bek tengah yang juga berusia 28 tahun itu.

"Dia adalah sosok pemimpin dan seorang pemenang. Akan sangat bagus jika Manchester United memiliki banyak leader. Dia akan menjadi opsi yang bagus untuk lini pertahanan kami."

Maguire juga menilai bahwa Varane tidak akan mendapatkan kesulitan berarti bermain di Manchester United. Menurut bek Timnas Inggris, Manchester United memiliki banyak bek berkualitas untuk menjadi tandem Varane.

"Kami memiliki banyak bek yang luar biasa di klub ini, Victor (Lindelof), Eric (Bailly), Phil (Jones), ada Axel (Tuanzebe) yang sedang dipinjamkan (ke Aston Villa). Dan Varane kini menambah daftar bek hebat yang kami miliki," celoteh Maguire.

Baca Juga: Lawan Dortmund di Piala Super Jerman, Nagelsmann Incar Kemenangan Perdana Bersama Bayern

"Kami memiliki bek-bek yang menjadi andalan di timnas masing-masing, dan kehadirannya akan membawa dampak yang bagus bagi tim ini. Varane benar-benar pemain yang luar biasa," tukasnya.

Komentar