alexametrics

Romelu Lukaku Jadi yang Terbaru, Berikut 3 Pemain yang Pulang ke Klub Lamanya

Rauhanda Riyantama
Romelu Lukaku Jadi yang Terbaru, Berikut 3 Pemain yang Pulang ke Klub Lamanya
Romelu Lukaku resmi gabung Chelsea. (Dok. Chelsea)

Lukaku yang sebelumnya membela Inter Milan, menerima tawaran klub lamanya Chelsea.

Suara.com - Romelu Lukaku telah resmi berseragam Chelsea untuk musim 2021-2022. Kembalinya eks pemain Inter Milan ini ke Stamford Bridge menambah panjang daftar pemain yang pulang ke klub lamanya.

Romelu Lukaku kembali ke Inggris setelah Chelsea berhasil memboyongnya dari Inter Milan dengan mahar 115 juta euro atau setara Rp1,9 triliun.

Kepindahan pemain berusia 28 tahun ini ke Chelsea membuatnya ditahbiskan pembelian termahal sepanjang sejarah The Blues.

Selain itu, bagi Inter Milan transfer ini menjadikan Lukaku pemain termahal yang pernah dijual Nerazzurri sepanjang masa, mengalahkan transfer Zlatan Ibrahimovic pada 2009 silam.

Baca Juga: Kelakuan Tammy Abraham sebelum Gabung AS Roma, Pernah Goda Wanita Indonesia

Romelu Lukaku kembali berseragam Chelsea. [Twitter @ChelseaFC]
Romelu Lukaku kembali berseragam Chelsea. [Twitter @ChelseaFC]

Transfer Romelu Lukaku sendiri sudah diduga banyak orang. pasalnya, Chelsea tengah mencari sosok penyerang anyar seiring mandulnya barisan depannya musim lalu.

Kendati Inter Milan bersikukuh tak ingin melepasnya, nyatanya tawaran 115 juta euro tak bisa ditolak sepenuhnya oleh Nerazzurri yang tengah mengalami kesulitan finansial/

Alhasil, Lukaku pun kembali ke klub lama yang pernah dibelanya. Sebagai informasi, Chelsea merupakan tim luar Belgia pertama yang jadi pelabuhan mantan pemain Anderlecht tersebut.

Lukaku pertama kali bergabung Chelsea pada 2011. Selanjutnya, ia lebih banyak dipinjamkan dan kemudian dilepas secara permanen pada 2014 ke Everton.

Kembalinya Lukaku ke klub lamanya nyatanya bukanlah barang baru di sepak bola. Sederet bintang papan atas pun juga pernah merasakan kembali ke pangkuan mantan.

Baca Juga: Alasan Louis van Gaal Latih Der Oranje: Bukan untuk Saya, Tapi Sepak Bola Belanda

Lantas, siapa saja pemain bintang tersebut? Berikut daftarnya.

Komentar