alexametrics

Dwiki Siap Gantikan Peran Marc Klok di Lini Tengah Persija

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Dwiki Siap Gantikan Peran Marc Klok di Lini Tengah Persija
Gelandang muda Persija Adrianus Dwiki Arya. [Persija.id]

Kans Dwiki Arya untuk tampil di skuad utama Persija musim ini memang terbilang cukup besar selepas hengkangnya Marc Klok dan Evan Dimas.

Suara.com - Pemain muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Purnomo mengaku siap jika dipercaya pelatih Angelo Alessio untuk bermain di Liga 1 2021/2022.

Kans Dwiki Arya untuk tampil di skuad utama Persija musim ini memang terbilang cukup besar selepas hengkangnya Marc Klok dan Evan Dimas.

Saat ini, lini tengah Macan Kemayoran 'hanya' menyisakan Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Tony Sucipto, dan Braif Fatari.

Minimnya stok gelandang membuat Dwiki yang promosi ke tim utama sejak 2019 mungkin saja mendapat kesempatan tampil musim ini. Dia pun bertekad untuk membuktikan diri.

Baca Juga: Gelandang Bali United Kadek Agung Akui Persaingan di Liga 1 2021-2022 Merata

"Semua saya serahkan kepada pelatih. Tapi saya siap berjuang jika diturunkan dan diminta bermain oleh coach Angelo (Alessio)," kata Dwiki dalam keterangan resmi klub, Jumat (20/8/2021).

Pengalaman Dwiki saat menjalani masa peminjaman bersama Persela Lamongan di turname Piala Menpora 2021 turut menjadi modal penting bagi atlet 21 tahun itu bersaing dengan gelandang-gelandang Persija yang lebih berpengalaman.

Bersama Persela, Dwiki tampil empat kali dengan total 157 menit bermain. Empat laga itu semuanya terjadi di babak Grup C Piala Menpora 2021.

Dwiki mengaku tidak khawatir dengan persaingan yang ada di lini tengah Persija. Baginya, siapa pun yang diturunkan pelatih adalah keputusan terbaik bagi tim.

"Kami sama-sama berjuang untuk Persija dan saling melengkapi sebagai sebuah tim," ungkap Dwiki Arya.

"Tapi saya akan berlatih keras dan membiarkan pelatih membuat keputusan siapa yang bakal bermain," pungkasnya.

Baca Juga: Baru Dua Bulan Gabung Persebaya, Begini Proses Adaptasi Bruno Moreira

Komentar