facebook

Jelang Liga 1, Robert Alberts Pastikan Skuad Persib Sudah Lengkap

Arief Apriadi
Jelang Liga 1, Robert Alberts Pastikan Skuad Persib Sudah Lengkap
Para pemain Persib Bandung menjalani latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (24/5/2021). (HO/Persib.co.id)

Persib Bandung sudah mengumpulkan seluruh pemainnya di Kota Kembang jelang Liga 1 2021/2022.

Suara.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan skuad timnya telah lengkap jelang Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan kick-off pada 27 Agustus 2021.

Persib Bandung sudah mengumpulkan seluruh pemainnya di Kota Kembang jelang mengarungi kompetisi sepakbola yang telah 'mati suri' lebih dari 1,5 tahun.

Terakhir, striker asal Belanda Geoffrey Castillion yang baru mengakhiri masa karantina di Jakarta sudah tiba di Bandung.

"Castillion sudah berada di Bandung setelah lama menjalani masa karantina," kata Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dikutip Antara dari laman resmi klub, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga: Liga 1: Arema FC Gaet FX Yanuar Wahyu Sebagai Asisten Pelatih Khusus Analis

Diakui Robert, Castillion belum berada dalam kondisi terbaiknya, tapi nanti akan dilihat apa yang sudah bagus dan mana yang perlu dibenahi.

"Stamina adalah satu hal yang diperhatikan. Setelah itu sisi teknik karena 1,5 tahun kita tidak bermain, dan terakhir adalah taktikal," kata pelatih asal Belanda itu.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]

Dengan kondisi tersebut, Robert menantikan kerja keras Castillion dalam program latihan, apalagi saat ini Persib sudah memulai program latihan dalam kelompok kecil.

"Bukan hanya pada Castillion tapi bagi semua pemain setelah tidak bermain lama. Jadi kami beri mereka ruang dan waktu. Anda tidak bisa memaksakan seorang pemain untuk bisa prima dalam waktu terlalu cepat," katanya.

Sebelumnya, Persib sudah mengembalikan empat pemain dari Bandung United yaitu M Aqil Savik, Indra Mustafa, M. Syafril Lestaluhu dan Puja Abdillah.

Baca Juga: Upayakan Izin Liga 1 dan 2, Tagar #MenporaJemputLiga1 Trending Twitter

"Biarkan mereka merasakan kembali sentuhannya terhadap bola, itu adalah hal penting," kata Robert.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar