alexametrics

Libatkan Daniel James, Begini Skenario Ronaldo Dapat Nomor 7 di Manchester United

Arief Apriadi
Libatkan Daniel James, Begini Skenario Ronaldo Dapat Nomor 7 di Manchester United
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Juventus, berjalan-jalan di dalam stadion Old Trafford, jelang pertandingan Grup H Liga Champions 2018/2019 pada 22 Oktober 2018. Oli SCARFF / AFP

Nomor punggung 7 yang identik dengan Cristiano Ronaldo saat ini dikenakan penyerang Manchester United Edinson Cavani.

Suara.com - Cristiano Ronaldo dikabarkan masih berpeluang mengenakan nomor punggung tujuh pasca kembali ke Manchester United musim ini. Begini skenarionya.

Cristiano Ronaldo pulang ke Manchester United setelah 12 tahun lalu hengkang dari Old Trafford untuk berpetualang bersama Real Madrid dan Juventus.

Namun, Cristiano Ronaldo setuju pulang ke Old Trafford saat Liga Inggris 2021/2022 sudah bergulir. Artinya, nomor punggung 7 yang biasa dia kenakan sudah kembali terdaftar atas nama penyerang Edinson Cavani.

Meski demikian, jurnalis Prancis Tanguy Le Seviller dikutip dari Express, mengklaim masih ada cara agar Ronaldo bisa tetap mengenakan nomor punggung 7.

Baca Juga: Tanggapi Penyelamatan Ganda David De Gea, Solskjaer: Reaksi yang Luar Biasa

Skenario Ronaldo untuk mendapatkan nomor ikonik itu turut melibatkan winger Manchester United, Daniel James. Dan James --sapaan akrabnya-- dikabarkan akan hengkang ke Leeds United.

Kondisi itu membuat nomor 21 milik James akan lowong dan Edinson Cavani diyakini bersedia mengambilnya untuk menyediakan ruang agar Ronaldo bisa mengenakan nomor tujuh.

Meski demikian, skenario itu tetap membutuhkan persetujuan khusus dari Premier League. Jika terjadi, itu akan menjadi sejarah bahwa untuk pertama kalinya seorang pemain menukar nomor punggung saat musim telah berjalan.

Isu Ronaldo bakal mengenakan nomor punggung 7 sendiri semakin berhembus kencang lantaran situs Premier League memberi informasi yang entah bisa disebut kesalahan atau justru bocoran.

Dalam laman resminya, Premier League menuliskan bahwa Cavani dan Ronaldo sama-sama mengenakan nomor punggung 7.

Baca Juga: Solskjaer Sudah Tentukan Posisi Bermain Cristiano Ronaldo di Manchester United

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United lewat proses berliku dan mengejutkan. Sempat digadang-gadang sudah dekat untuk bergabung dengan Manchester City, MU mengumumkan kepulangannya pada Jumat (27/8/2021).

Komentar