alexametrics

Chelsea Didakwa FA akibat Keributan saat Lawan Liverpool

Rully Fauzi
Chelsea Didakwa FA akibat Keributan saat Lawan Liverpool
Insiden keributan dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs Chelsea di Anfield, Sabtu (28/8/2021) lalu. [PAUL ELLIS / AFP]

Para pemain Chelsea pun sempat protes keras setelah dihukum penalti dan Reece James diusir wasit.

Suara.com - Chelsea didakwa oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) atas dugaan tidak bisa mengendalikan pemain mereka, buntut dari keributan dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022 melawan tuan rumah Liverpool, yang berakhir imbang 1-1 pada Sabtu (28/8/2021) lalu.

Keputusan FA diambil terkait dengan dua insiden sebelum turun minum, ketika bek kanan Chelsea, Reece James diusir keluar lapangan dan Liverpool mendapat hadiah penalti.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy dan bek Antonio Rudiger juga mendapat kartu kuning karena melakukan protes keras terhadap keputusan wasit.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kemudian mengatakan bahwa dia tidak senang dengan wasit tersebut.

Baca Juga: Penerus Lionel Messi, Ansu Fati Sah Jadi Pemilik Nomor 10 Barcelona

Wasit Anthony Taylor memberikan penalti dan memberikan kartu merah langsung kepada James setelah hanya melihat sebentar handsball sang pemain melalui monitor VAR di pinggir lapangan.

Chelsea memiliki waktu hingga Jumat (3/9/2021) waktu setempat untuk merespons keputusan FA tersebut.

"Chelsea FC telah didakwa dengan dua pelanggaran Peraturan FA E20.1 setelah pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool FC pada Sabtu lalu," demikian pernyataan FA.

"Diduga bahwa Chelsea FC gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib pada menit ke-48 (45+3') babak pertama dan setelah peluit turun minum."

[Antara]

Baca Juga: Resmi Berkostum Chelsea, Saul Niguez Sudah Ngebet Mentas di Liga Inggris

Komentar