alexametrics

Fakta-fakta Ansu Fati, Wonderkid Barcelona yang Berani Ambil Nomor Punggung Messi

Arief Apriadi
Fakta-fakta Ansu Fati, Wonderkid Barcelona yang Berani Ambil Nomor Punggung Messi
Penyerang sayap Barcelona, Ansu Fati. [LLUIS GENE / AFP]

Ansu Fati menjadi pewaris sah nomor punggung legendaris dan keramat Barcelona yang sebelumnya dikenakan Lionel Messi.

Suara.com - Nomor punggung 10 di Barcelona yang sebelumnya menjadi milik Lionel Messi kini telah berpindah kepemilikan. Adalah Ansu Fati sang wonderkid, yang menjadi penerus pemegang nomor punggung ikonik tersebut.

Kini, Ansu Fati menjadi pewaris sah nomor punggung legendaris dan keramat yang selalu digunakan pemain-pemain bintang Barcelona itu.

Sebelum Ansu Fati, sederet pemain bintang yang pernah menggunakan nomor punggung 10 itu ialah Lionel Messi, Ronaldinho, dan Rivaldo.

Pemain berusia 18 tahun ini memang digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan El Barca.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Lewat Jersey Baru, Persib Coba Hidupkan Nilai Bhineka Tunggal Ika

Berikut Suara.com menyajikan sejumlah fakta menarik mengenai Ansu Fati, wonderkid yang menggunakan nomor punggung 10 di Barcelona.

Tolak Real Madrid

Pemain kelahiran 31 Oktober 2002 ini pernah membuat keputusan besar dalam hidupnya. Keputusan ini akhirnya turut mengantarkan Ansu Fati hingga saat ini.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, sebetulnya potensi besar yang dimiliki Ansu Fati lebih dulu dipantau oleh Real Madrid.

Saat itu, orang tua Ansu Fati sempat mendapat tawaran dari Direktur Real Madrid, Paco de Gracia. Namun, orang tuanya sedikit ragu dengan proposal yang diajukan Los Blancos.

Baca Juga: Dilepas Barcelona, Antoine Griezmann Resmi Kembali ke Atletico Madrid

Akhirnya, koordinator akademi Barcelona saat itu, Albert Puig, mencoba mendekati orang tua Ansu Fati. Ia memberikan penawaran yang tak disodorkan oleh Real Madrid.

Komentar