alexametrics

Persib Siap Tampil Perdana di Liga 1 2021-2022, Ini Pesan Robert Alberts

Rully Fauzi
Persib Siap Tampil Perdana di Liga 1 2021-2022, Ini Pesan Robert Alberts
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

"Di atas kertas, Persib memang diunggulkan. Tapi dalam sepakbola, apa pun bisa terjadi," ucap Robert.

Suara.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meminta anak-anak asuhnya agar jangan sampai menganggap remeh Barito Putera.

Menurut pelatih asal Belanda itu, segala kemungkinan bisa terjadi sehingga mesti waspada akan kekalahan.

Robert juga tak mau terbuai dengan status Persib sebagai unggulan pada laga pekan pembuka Liga 1 2021-2022 yang akan dihelat di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam itu.  

Alih-alih melihat prediksi di atas kertas, ia memilih fokus mempersiapkan timnya agar tampil baik di laga mendatang.

Baca Juga: Menang di Laga Pembuka Liga 1, Bali United Langsung Fokus Hadapi Barito Putera

"Di atas kertas, Persib memang diunggulkan. Tapi dalam sepakbola, apa pun bisa terjadi," kata Robert seperti dimuat AyoBandung --jaringan suara.com.

"Ya, kami terlihat menjadi tim yang diunggulkan, namun momen ini adalah waktu bagi kami untuk bermain bersama dan menunjukkan bahwa setiap pemain bisa tampil baik. Jangan sampai kami terbuai dan meremehkan lawan," sambung pelatih asal Belanda berusia 66 tahun itu. 

Robert menjelaskan, persiapan tim menghadapi musim anyar Liga 1 terbilang kurang ideal. Skuad Persib baru menjalani latihan perdananya secara kolektif pada 26 Agustus lalu dan tak menggelar pemusatan latihan yang biasa dilakukan di masa pramusim. 

"Kami tidak melakukan uji tanding sehingga tidak bisa menguji kualitas setiap pemain di masa persiapan sebelumnya. Pertandingan di awal liga ini akan memberi kami jawaban, sehingga kami tahu kekurangan dan memperbaiki ke depannya," tandas Robert.

Baca Juga: Borneo FC vs Persebaya: Bajul Ijo Andalkan Pemain Lokal

Komentar