alexametrics

Cristiano Ronaldo Resmi Pakai Nomor 7 di Manchester United

Arief Apriadi
Cristiano Ronaldo Resmi Pakai Nomor 7 di Manchester United
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Juventus, berjalan-jalan di dalam stadion Old Trafford, jelang pertandingan Grup H Liga Champions 2018/2019 pada 22 Oktober 2018. Oli SCARFF / AFP

Kepastian itu disampaikan Manchester United lewat laman resmi mereka, ManUtd.com pada Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Manchester United secara resmi telah mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo akan mengenakan nomor punggung 7 dalam periode keduanya merumput di Old Trafford.

Kepastian itu disampaikan Manchester United lewat laman resmi mereka, ManUtd.com pada Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan mengenakan kaus ikonik nomor 7 setelah kembali ke Old Trafford," demikian pernyataan Manchester United.

Manchester United menjelaskan Ronaldo bisa mengenakan nomor yang menjadi ciri khasnya itu setelah Edinson Cavani mengalah dengan memilih mengenakan nomor 21.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Mata Rantai yang Hilang di Manchester United

Nomor 21 sebelumnya adalah milik Daniel James yang telah resmi hengkang ke Leeds United secara permanen musim ini.

Cavani tak asing dengan nomor 21. Di timnas Uruguay, penyerang berjuluk El Matador itu memang terkenal dengan nomor dua digit tersebut.

Melansir The Guardian, Liga Inggris sejatinya memiliki aturan yang tak memperbolehkan pemain mengganti nomor punggung di tengah musim.

Cavani sendiri telah tampil bersama Manchester United dengan nomor punggung 7 saat masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 1-0 atas Wolves pada akhir pekan lalu.

Meski demikian, The Guardian melaporkan bahwa ada aturan yang memperbolehkan hal itu dengan syarat klub harus memberi kompensasi kepada penggemar yang telah membeli jersey dengan dengan nama dan nomor pemain yang telah berganti.

Baca Juga: Hadiri Festival Film Venesia, Georgina Rodriguez Tampil dengan Perhiasan Seharga Rp1,5 M

Jersey nomor 7 adalah salah satu ikon di Manchester United. Nomor tersebut dikenakan oleh para legenda klub seperti George Best, Bryan Robson dan David Beckham.

Komentar