alexametrics

Profil Jayus Hariono, Pemain Pertama yang Dapat Kartu Merah di Liga 1 2021/2022

Arief Apriadi
Profil Jayus Hariono, Pemain Pertama yang Dapat Kartu Merah di Liga 1 2021/2022
Pemain Arema FC, Jayus Hariono. [Instagram/@jayushariono]

Kartu merah didapat Jayus Hariono saat Arema FC bertanding melawan PSM Makassar pada laga pekan pertama Liga 1 2021/2022.

Suara.com - Gelandang Arema FC, Jayus Hariono, menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Kartu merah tersebut didapat Jayus Hariono saat Arema FC bertanding melawan PSM Makassar pada laga pekan pertama Liga 1 2021/2022.

Gelandang berusia 24 tahun itu diusir keluar oleh wasit saat pertandingan baru berjalan kurang lebih tiga menit.

Dia dianggap melakukan tekel berbahaya kepada pemain PSM Makassar, Sutanto Tan. Saat berebut bola, Jayus memasang kakinya ke arah Sutanto.

Baca Juga: Pelatih PSM Sanjung Penampilan Arema FC di Pekan Perdana Liga 1

Meskipun keputusan wasit ini sempang mengundang kontroversi, tapi pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tak mau banyak berkomentar.

“Saya tidak akan bicara banyak tentang wasit. Terjadi pelanggaran karena kami lama tidak menjalankan kompetisi,” ujarnya.

“Saya tahu itu bukan karena kesalahan. Saya melihat Jayus terlalu menggebu-gebu, karena ini adalah pertandingan pertama setelah sekian lama tidak ada kompetisi,” ia melanjutkan.

Profil Jayus Hariono

Jayus Hariono merupakan pesepak bola kelahiran Malang, 27 Januari 1997. Saat ini, usianya telah menginjak 24 tahun.

Baca Juga: Kunci Arema FC Imbangi PSM meski Main dengan 10 Orang

Sebelum bergabung dengan Arema FC, Jayus Hariono sempat bermain di tim muda Persekam Metro. Dia bergabung dengan tim junior selama dua tahun, yakni pada periode 2015-2016.

Komentar