alexametrics

Pulih dari Cedera, Ruy Arianto Bertekad Unjuk Gigi di TC Timnas Indonesia U-18

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pulih dari Cedera, Ruy Arianto Bertekad Unjuk Gigi di TC Timnas Indonesia U-18
Suasana pemusatan latihan nasional atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-18 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2021). [Dok. PSSI]

Ruy Arianto menepi cukup lama akibat cedera ACL.

Suara.com - Ruy Arianto menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) tahap kedua di Jakarta.

Ruy sangat antusias mengikuti TC Timnas Indonesia U-18, meski dirinya baru pulih dari cedera ACL (anterior cruciate ligament).

Nama Ruy sebenarnya tidak asing di tim nasional. Ia merupakan andalan Pelatih Bima Sakti di lini sayap saat memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kelima dari kiri) memimpin latihan skuadnya di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (20/5/2021) / [Antara]
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kelima dari kiri) memimpin latihan skuadnya di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (20/5/2021) / [Antara]

Ruy harus beristirahat cukup lama karena cedera ACL. Pemain Pesebaya Surabaya itu cedera saat menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi, pada Agustus 2020.

Baca Juga: Komentari Aksi Brutal Indra Cahya, Presiden Persiraja: Ini Sepak Bola Bos, Bukan Karate

Tentu saja momentum ini tak akan disia-siakannya. Ia bertekad untuk mendapat kepercayaan Pelatih Shin Tae-yong demi mendapatkan posisi di tim utama.

"Alhamdulillah saya sangat senang dapat kembali dipanggil timnas Indonesia. Ini sebuah kesempatan yang harus saya maksimalkan dengan baik setelah saya mengalami cedera panjang," kata Ruy Arianto dalam keterangan resmi PSSI.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik demi sebuah tempat di timnas Indonesia. Karena salah satu impian saya dapat bermain di Piala Dunia U-20 2023," tambahnya.

Memang, Shin Tae-yong sedang mencari skuad terbaik yang disiapkam untuk Piala Dunia U-20 2023. Total, ada 72 pemain yang bakal dijajal kemampuannya oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

TC yang berlangsung mulai 5-11 September ini berlangsung dalam dua gelombang, di mana masing-masing diikuti 36 pemain.

Baca Juga: Profil Syaiful Indra Cahya, Bek AHHA PS Pati yang Tendang Wajah Pemain Persiraja

Komentar