alexametrics

5 Fakta Menarik Usai Club Brugge vs PSG Imbang 1-1

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Club Brugge vs PSG Imbang 1-1
Pemain depan Paris Saint-Germain Lionel Messi bereaksi saat pertandingan Grup A Liga Champions UEFA melawan Club Brugge di Stadion Jan Breydel di Bruges, pada 15 September 2021. JOHN THYS / AFP

PSG tampil dengan para pemain bintangnya di laga ini

Suara.com - Skuat bertabur bintang yang dimiliki Paris Saint-Germain (PSG) hanya memetik hasil imbang 1-1 di kandang Club Brugge dalam laga Grup A Liga Champions pada Kamis (16/5/2021) WIB.

Pada laga di Stadion Jan Breydel, Belgia, pelatih PSG Mauricio Pochettino langsung menurunkan trisula Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi sejak awal laga.

PSG sempat memimpin lebih dulu lewat gol Ander Herrera di menit ke-12. Namun Club Brugge mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan hasil tersebut bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut PSG harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B terpaut dua poin dari Manchester City. Sementara Club Brugge di posisi ketiga juga dengan satu poin.

Baca Juga: Bertabur Bintang, PSG Main Imbang Lawan Brugge, 'Sihir' Messi Belum Nampak

Berikut fakta - fakta menarik usai Club Brugge vs PSG berakhir imbang 1-1 yang dihimpun dari Opta :

  1. PSG tetap tak terkalahkan melawan tim dari Belgia di Liga Champions (Main 7, Menang 5, Seri 2), mencetak 22 gol dan kemasukan hanya dua gol.
  2. Klub Prancis ini telah memenangkan pertandingan pembukaan mereka dalam kampanye Liga Champions hanya satu dari empat musim terakhir (Seri 1, Kalah 2), mengalahkan Real Madrid 3-0 pada 2019-20.
  3. PSG telah mencetak setidaknya satu gol dalam 33 pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup Liga Champions, rekor yang dimulai pada November 2015. Ini adalah rekor gol terpanjang yang berkelanjutan di babak penyisihan grup kompetisi.
  4. Gol pembuka Herrera untuk PSG adalah gol pertamanya di Liga Champions (dari penampilan ke-28 di kompetisi tersebut) - pemain Spanyol itu kini telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk PSG di semua kompetisi, setelah hanya mencetak dua gol dalam 70 penampilan pertamanya untuk pihak Prancis.
  5. Messi telah menjalani empat penampilan Liga Champions berturut-turut tanpa kemenangan (Seri 2, Kalah 2). Hanya antara Maret 2006 dan Februari 2007 dia tidak pernah menang lebih lama dalam kompetisi (lima pertandingan dengan Barcelona).

Komentar