alexametrics

Jorge Mendes Sambangi Barcelona, Bahas Masa Depan Ansu Fati

Syaiful Rachman
Jorge Mendes Sambangi Barcelona, Bahas Masa Depan Ansu Fati
Presiden Barcelona Joan Laporta bersalaman dengan Ansu Fati dalam sebuah acara di Camp Nou pada 16 Juni 2021. [AFP]

Sejumlah klub Eropa kabarnya menginginkan jasa pemain 18 tahun itu.

Suara.com - Perpanjangan kontrak Ansu Fati dengan Barcelona FC selangkah lebih dekat setelah agen bintang muda itu, Jorge Mendes, tiba di Barcelona pada Kamis (16/9/2021).

Kedatangan Jorge Mendes kabarnya untuk bertemu dengan anggota dewan Barcelona FC. Pertemuan kedua kubu diharapkan dapat mencapai kesepakatan soal masa bakti Ansu Fati yang merupakan pemain jebolan La Masia, akademi Barcelona.

Terlepas dari semua pergolakan yang terjadi di Barcelona dalam beberapa bulan terakhir, Ansu Fati kabarnya bertekad untuk tetap berada di klub.

Pemain Barcelona Ansu Fati tiba di Camp Nou jelang laga Grup E Liga Champions kontra Bayern Munich, 15 September 2021. [AFP]
Pemain Barcelona Ansu Fati tiba di Camp Nou jelang laga Grup E Liga Champions kontra Bayern Munich, 15 September 2021. [AFP]

Sejumlah klub lain dikabarkan sangat tertarik memboyong Ansu Fati. Namun pemain muda itu sudah menjelaskan kepada Mendes jika ia hanya melihat masa depannya di Catalonia.

Baca Juga: Memble saat Lawan Club Brugge, Trio Lini Serang PSG Tuai Cibiran

Musim ini, Ansu Fati mengenakan nomor keramat peninggalan Lionel Messi. Diberi jersey No.10 seakan menjadi isyarat simbolis yang menandai pemain 18 tahun itu adalah aset berharga bagi Barcelona di masa depan.

Sebelum bergulirnya musim 2021/22, sejumlah pemain Barcelona harus menyepakati mengurangi gaji agar klub dapat memenuhi batas gaji yang ditetapkan La Liga dan tidak melanggar aturan financial fair play, FFP.

Tidak seperti pemain lain, Ansu Fati tidak dikenakan potongan gaji. Pasalnya, kasus Ansu Fati berbeda, plus upahnya saat ini yang terbilan sangat rendah bagi seorang calon bintang.

Sejak menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Barcelona, Ansu Fati telah berkembang pesat. Menjadi starter reguler sebelum cedera membekapnya dalam 12 bulan terakhir.

Baca Juga: Kisah Sugimin Hidayatullah, Pemain Misterius Asal Indonesia yang Dikontrak Real Madrid

Komentar