alexametrics

Memble saat Lawan Club Brugge, Trio Lini Serang PSG Tuai Cibiran

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Memble saat Lawan Club Brugge, Trio Lini Serang PSG Tuai Cibiran
Potret trio lini serang PSG, Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi saat melawan Club Brugge. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Trio lini serang PSG dicibir kiper Club Brugge, Simon Mignolet.

Suara.com - Paris Saint-Germain gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Club Brugge pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Les Parisien dipaksa bermain imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Mauricio Pochettino memainkan trio Lionel Messi, Neymar, dan Mbappe sejak menit pertama. Namun, tiga pemain bintang itu mati kutu menghadapi pertahanan solid tim lawan.

Awalnya, PSG memang berhasil unggul lebih dulu via gol Ander Herrera pada menit ke-15. Kemudian Club Brugge mampu membalasnya lewat Hans Vanaken di menit ke-27.

PSG mencoba untuk membongkar pertahanan lawan dengan mendominasi pertandingan. Les Parisiens juga punya senjata mematikan di lini depan dalam diri Messi, Neymar, dan Mbappe.

Baca Juga: Mario Gomez Sempat Cicipi Final Liga Champions, Kini Tinggalkan Borneo FC

Akan tetapi, mereka bertiga gagal menjebol gawang Club Brugge. Pertandingan pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Lionel Messi kesulitan menembus pertahanan Brugge [Foto: Antara]
Lionel Messi kesulitan menembus pertahanan Brugge [Foto: Antara]

Memblenya trio Messi, Neymar, dan Mbappe menuai cibiran. Salah satunya dari kiper Club Brugge, Simon Mignolet yang menilai dirinya tidak bekerja keras meski menghadapi tiga pemain bintang tersebut.

"Saya tidak benar-benar memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami bermain baik secara kolektif. Kami tidak memberi peluang saat melawan tim dengan lini depan luar biasa," ucap Mignolet kepada RMC Sport seperti dikutip dari Get French Football News, Kamis (16/9/2021).

Mignolet pun memberikan kredit kepada rekan setimnya karena mampu mengatasi lini serang PSG yang berisi bintang ternama.

"Anda tida bisa menandai mereka satu lawan satu. Mereka punya kualitas untuk melewati Anda. Kami mencoba bertahan secara kolektif untuk tidak meninggalkan mereka dengan ruang yang ada. Saya membuat dua atau tiga penyelamatan, itu tak terlalu sulit," imbuhnya.

Baca Juga: Intip 6 Fakta Menarik Christopher Nkunku Usai Bikin Trigol ke Gawang Man City

Terlepas dari itu, Club Brugge dan PSG tergabung di Grup A Liga Champions. Dua klub lainnya di grup tersebut adalah Manchester City dan RB Leipzig.

Komentar