alexametrics

Pelatih Persik Ungkap Alasan Ibrahim Bahsoun Jarang Main

Rully Fauzi
Pelatih Persik Ungkap Alasan Ibrahim Bahsoun Jarang Main
Striker Persik Kediri, Ibrahim Bahsoun (kedua dari kiri). [dok. BeritaJatim]

Striker asal Lebanon itu baru tampil 39 menit di Liga 1 2021-2022.

Suara.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengungkap alasan dirinya jarang memainkan penyerang Ibrahim Bahsoun sejauh ini di Liga 1 2021-2022. Menurut Joko, pesepakbola asal Lebanon tersebut belum dapat beradaptasi dengan permainan tim.

"Menit bermainnya sedikit karena masalah adaptasi permainan. Saya melihat ada pemain yang lebih siap daripada dia," papar Joko, jelang laga pekan ketiga Liga 1 Tira Persikabo vs Persik Kediri.

Ibrahim Bahsoun direkrut Persik pada pertengahan 2021, bersama dua nama asing lain yaitu Arthur Silva dan Youssef Ezzejjari. Selain mereka, pemain luar negeri lain milik Persik adalah Dionatan Machado.

Namun sejauh ini dari dua pekan Liga 1 2021-2022 yang telah bergulir, Bahsoun baru bermain selama 39 menit, tepatnya saat Persik dikalahkan Bali United pada pertandingan pekan pembuka.

Baca Juga: Hadapi Persita di Pekan Ketiga, Iwan Setiawan Jaga Motivasi Pemain Persela

Pada laga kedua Persik, yaitu versus Borneo FC, pesepakbola berusia 32 tahun itu sama sekali tidak diturunkan oleh Joko.

Joko Susilo menegaskan bahwa dirinya tidak membeda-bedakan pemain di skuad. Mereka yang bermain di Liga 1 merupakan sosok-sosok yang siap bertanding, dilihat dari performa mereka dalam latihan.

"Saya tak melihat dia pemain asing atau tidak. Yang penting sesuai kebutuhan tim. Semua pemain memiliki kesempatan bermain yang sama," tegas juru taktik yang biasa disapa Gethuk itu.

Terdekat dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Persik Kediri akan menghadapi Tira Persikabo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9/2021) pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Widodo C Putro: Persela Tim yang Solid dan Kompak di Bawah Iwan Setiawan

Komentar