alexametrics

Hadapi Persita di Pekan Ketiga, Iwan Setiawan Jaga Motivasi Pemain Persela

Rully Fauzi
Hadapi Persita di Pekan Ketiga, Iwan Setiawan Jaga Motivasi Pemain Persela
Pelatih kepala Persela Lamongan, Iwan Setiawan. [dok. TIMES Indonesia]

Persela Lamongan ingin melanjutkan tren positif mereka setelah mengalahkan Persipura di laga pekan kedua Liga 1 2021-2022.

Suara.com - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan berupaya menjaga motivasi pemainnya dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021-2022 kontra Persita Tangerang, sebagaimana motivasi yang sama kala mengalahkan Persipura Jayapura pada laga kedua lalu.

Persita yang kalah pada laga kedua versus Persib Bandung diyakini akan ngotot merebut poin di laga ketiga yang mempertemukannya dengan Persela di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (17/9/2021) sore esok.

"Dengan hasil kurang baik Persita kemarin, saya yakin di pertandingan besok mereka pasti memiliki tekad meraih poin penuh. Tapi begitu juga kami dari Persela," kata Iwan Setiawan seperti dilansir Antara, Kamis (16/9/2021).

Iwan berharap motivasi anak-anak asuhnya tetap terjaga dan tidak terlena dengan kemenangan 1-0 yang diraih saat melawan Persipura, meski Persela harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-38 menyusul satu kartu merah pada laga pekan kedua itu.

Baca Juga: Widodo C Putro: Persela Tim yang Solid dan Kompak di Bawah Iwan Setiawan

"Mudah-mudahan dengan motivasi tinggi Persita, kami bisa mengimbangi dengan mempertahankan motivasi seperti saat melawan Persipura," ujar Iwan.

Yang jelas, Iwan memastikan skuad Laskar Joko Tingkir --julukan Persela Lamongan-- 100 persen siap berlaga menghadapi tim Pendekar Cisadane --julukan Persita Tangerang-- dan kembali meraih tiga poin.

"Kami tim pelatih punya evaluasi soal bagaimana Persita bertahan, transisi dan menyerang," kata mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Soal stadion, kata Iwan, juga tidak ada kendala bermain di mana saja. Apalagi setiap stadion yang digunakan di Liga 1 2021-2022 pastinya melalui verifikasi yang memiliki kualitas baik.

"Kami bersyukur seluruh fasilitas, terutama stadion memiliki kualitas sangat representatif seperti Stadion Wibawa Mukti dan Pakansari. Jadi, bisa bermain dengan kondisi baik dan tidak perlu adaptasi lebih," tukasnya.

Baca Juga: Start 26 September, Berikut Format dan Pembagian Grup Liga 2 2021

Komentar