alexametrics

Diminta Pep Ramaikan Etihad, Fans Man City Malah Marah-marah

Arief Apriadi
Diminta Pep Ramaikan Etihad, Fans Man City Malah Marah-marah
Fans Manchester City. [AFP]

Sekretaris jenderal suporter ofisial Manchester City, Kevin Parker merasa perkataan Pep Guardiola cenderung mengecilkan dukungan fans.

Suara.com - Permintaan manajer Manchester City, Pep Guardiola agar fans datang dan memenuhi stadion Etihad setiap kali The Citizen bertanding, tidak ditanggapi dengan positif oleh para penggemar.

Melansir Sky Sports, Jumat (17/9/2021), sekretaris jenderal suporter ofisial Manchester City, Kevin Parker merasa perkataan Pep Guardiola cenderung mengecilkan dukungan fans.

Menurut Parker, hadir langsung untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangan di stadion tidaklah mudah, khususnya bagi orang dewasa, khususnya di laga-laga Liga Champions yang berlangsung pada malam hari di tengah pekan.

Banyak dari fans Manchester City disebutnya harus mengurus anak. Di sisi lain, pembatasan Covid-19 juga menyulitkan pergerakan mereka untuk mendukung langsung.

Baca Juga: Jack Grealish Cetak Gol Indah dan Samai Rekor Wayne Rooney di Liga Champions

"[Apa yang dia katakan] mengejutkan saya. Dia tidak mengerti kesulitan yang mungkin dialami beberapa orang untuk pergi ke pertandingan di Etihad pada Rabu malam pukul 8 malam," kata Parker.

“Mereka punya anak untuk dipikirkan, mereka mungkin tidak mampu membelinya, [dan] masih ada beberapa masalah Covid. Saya tidak mengerti mengapa dia mengomentarinya."

Parker bahkan balik menyerang Pep Guardiola yang dianggapnya kurang memerhatikan sekeliling, dan meminta sang juru taktik untuk hanya fokus pada masalah tim, bukan kehadiran suporter.

Parker turut mengklaim stadion Etihad sejatinya selalu dalam kapasitas hampir penuh dalam beberapa laga terakhir Man City. Hal itu bikin dirinya heran dengan pernyataan Guardiola.

“Dia benar-benar pelatih terbaik di dunia, tetapi dengan cara sebaik mungkin, saya pikir mungkin dia harus berpegang teguh pada itu," kata Parker.

Baca Juga: Sebastien Haller Pimpin Top Skor Liga Champions dan Masuk Buku Sejarah

“Itu hanya menghilangkan apa yang merupakan malam yang baik. Orang-orang berbicara lebih banyak tentang komentar Pep daripada permainan yang fantastis."

"Untuk mempertanyakan dukungan, yang secara efektif apa yang dia lakukan, mengecewakan dan tidak beralasan," pungkasnya.

Pep Guardiola mengeluhkan kurangnya dukungan langsung fans Manchester City saat membawa timnya menang 6-3 kontra RB Leipzig dalam matchday pertama Grup A Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB lalu.

Komentar