alexametrics

Solskjaer Ungkap Teka-teki 'Hilangnya' Edinson Cavani

Arief Apriadi
Solskjaer Ungkap Teka-teki 'Hilangnya' Edinson Cavani
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. [ALEKSANDRA SZMIGIEL / POOL / AFP]

Edinso Cavani belum sekalipun menjadi starter untuk Manchester United musim ini.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan bahwa Edinson Cavani masih berjuang dalam pemulihan cedera yang dideritanya saat latihan. Dia tak akan memaksakan penyerang timnas Uruguay itu untuk merumput dalam waktu dekat.

Melansir dari Mirror, Jumat (17/9/2021), Edinso Cavani belum sekalipun menjadi starter untuk Manchester United musim ini.

Dia cuma sekali bermain selama 37 menit sebagai pemain pengganti dalam kemenangan United atas Wolves pada Minggu (29/8/2021).

Pemain berusia 34 tahun itu membutuhkan beberapa saat untuk pulih musim lalu, tetapi ia mencapai performa terbaiknya di bulan-bulan penutupan kampanye, mencetak 10 gol dalam 11 penampilan - termasuk di final Liga Europa.

Baca Juga: Bruno Fernandes Bahas Kontrak Baru di Manchester United

Cavani mungkin merasa lebih sulit untuk mendapatkan waktu bermain reguler di Old Trafford musim ini setelah kedatangan Cristiano Ronaldo, dengan keduanya berbagi peran yang sama, yakni memimpin lini serang.

Cavani menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan Manchester United pada akhir musim lalu untuk mengakhiri spekulasi bahwa ia akan kembali ke Amerika Selatan musim ini.

Dia absen pada pertandingan pembukaan Liga Inggris saat Setan Merah menghancurkan Leeds United 5-1, dan hasil imbang kontra Southampton sepekan setelahnya karena diberi istirahat panjang pasca membela Uruguay di Copa America 2021.

Cavani belum kunjung pulih sepenuhnya dari cederanya sehingga ia kembali absen di pertandingan melawan Newcastle dan Young Boys.

Solskjaer bersikeras bahwa kesabaran akan menjadi kunci bagi striker asal Uruguay itu untuk memungkinkannya memulihkan kebugarannya dan mengatasi cedera ringan menjelang kembali beraksi.

Baca Juga: Ibnu Jamil Kecewa MU Kalah di Liga Champions, Respon Sang Anak Bikin Gemas!

Itu berarti Cavani tidak akan tampil dalam pertandingan Liga Inggris akhir melawan West Ham pada Minggu (19/9/2021), tetapi bisa kembali tepat waktu untuk menghadapi The Hammers dalam pertandingan Piala EFL mereka di pertengahan pekan.

"Edinson mudah-mudahan akan mulai berlatih bersama kami setelah akhir pekan, mungkin Senin, jadi mungkin terlibat pada hari Rabu," kata Solskjaer.

"Dia memiliki musim yang fantastis musim lalu, dampak yang dia buat ketika dia sedang bugar. Dia berjuang dengan cedera yang parah sejak dini."

"Kami merasa bahwa untuk mendapatkan yang terbaik darinya musim ini, kami perlu membuatnya fit 100% dan tidak terburu-buru. Kami memiliki skuad yang kuat yang akan mengatasi keharusan membiarkan pemain sembuh dan tidak mengambil risiko cedera lebih lanjut."

Solskjaer juga memuji Edinson Cavani karena keinginannya untuk segera kembali ke lapangan setelah pulih sepenuhnya.

"Saya melihat Edinson memiliki dampak besar, dia adalah tipe kepribadian dan pemain seperti itu. Dia tidak sabar untuk bermain dan dia bekerja sangat keras untuk kembali ke lapangan," tutur Solskjaer.

Kembalinya Ronaldo menandakan Cavani akan memiliki waktu bermain yang terbatas, tetapi kemungkinan pasangan tersebut akan berbagi peran rotasi untuk banyak pertandingan musim ini.

Jadon Sancho juga telah memperkuat opsi serangan United bersama kembalinya Jesse Lingard dari masa pinjaman di West Ham, meskipun Daniel James telah pindah ke Leeds.

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Komentar