alexametrics

Lawan Persib, Teco Tak Turunkan Pemain Bali United yang Punya Masalah Pribadi

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Lawan Persib, Teco Tak Turunkan Pemain Bali United yang Punya Masalah Pribadi
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) memimpin latihan di Lapangan Karya Manunggal, Denpasar, Bali, Senin (8/2/2021). Bali United memulai latihan perdana di tahun 2021 sebagai persiapan tim untuk mengikuti AFC Cup 2021 dan kompetisi Liga 1 dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Tidak dijelaskan masalah dan siapa saja pemain yang dimaksud.

Suara.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco mengungkapkan ada beberapa pemainnya yang punya masalah pribadi sehingga belum bisa diturunkan saat melawan Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (17/9/2021).

Tidak dijelaskan masalah dan siapa saja pemain yang dimaksud. Namun, menurut penuturan Teco beberapa waktu lalu, salah satu pemain tersebut adalah Stefano Lilipaly.

"Situasi tim sama seperti sebelumnya. Kami ada beberapa pemain yang punya masalah pribadi sehingga tak bisa ikut latihan. Mereka juga tak bisa ikut tanding dan tidak bisa bantu tim," kata Teco dalam jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan.

Meski begitu, Teco tidak khawatir kehilangan Lilipaly dan beberapa pemain lainnya. Pelatih asal Brasil itu menyebut Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- punya pemain lain yang siap diturunkan.

Baca Juga: Persib Hadapi Bali United, Tiga Poin Harga Mati untuk Maung Bandung

Terbukti, Bali United tampil cukup bagus di dua pertandingan awal Liga 1 2021/2022 dengan hasil kemenangan. Oleh sebab itu, kemenangan ketiga diincar oleh Ilija Spasojevic dan kawan-kawan.

"Tapi kita tidak hanya punya 11 pemain di sini. Siapapun yang dipasang besok harus di suport 100 persen. Saya, manajemen, dan suporter harus dukung dia demi hasil bagus," pungkasnya.

Lebih lanjut, melawan Persib bagi Teco tidak akan muda. Butuh kerja keras sepanjang jalannya laga demi hasil kemenangan.

"Saya pikir tim kami mulai kompetisi dengan bagus setelah menang dua kali, tapi ini masih awal," terangnya.

"Pastinya besok yang suka dengan sepakbola Indonesia bakal menikmati di rumah meski main agak malam karena ini laga seru. Semua tahu Persib punya pengalaman yang sangat bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Tak Ada Duet Wander Luiz - Geoffrey Castillion di Lini Depan Persib

Bali United adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Sementara Persib ada di posisi kedua. Mereka sama-sama mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Komentar