alexametrics

Sedih Banget, Ayah Nathan Ake Meninggal usai Cetak Gol Debut di Liga Champions

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Sedih Banget, Ayah Nathan Ake Meninggal usai Cetak Gol Debut di Liga Champions
Momen Nathan Ake mencetak gol debut untuk Manchester City di Liga Champions. (OLI SCARFF / AFP)

Ayah Natha Ake meninggal beberapa menit usai cetak gol untuk Manchester City.

Suara.com - Bek Manchester City, Nathan Ake, baru saja membagikan kabar duka. Ayahnya meninggal dunia sesaat setelah dirinya mencetak gol debut di ajang Liga Champions.

Ake sukses mencetak gol tersebut saat Manchester City mengalahkan RB Leipzig dengan skor 6-3 pada matchday pertama Grup A Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. 

Pilunya, ayah Nathan Ake meninggal setelah dia mencetak gol pertamanya di Liga Champions. Dalam laga tersebut, pemain berpaspor Belanda ini memang membuka keunggulan Manchester City pada menit ke-16.

Melalui akun Instagramnya, Ake kemudian menceritakan bahwa dia mengalami minggu yang berat karena ayahnya sakit parah, sebelum meninggal dunia.

Baca Juga: Mo Salah Lakukan Recovery Ekstrem, Berendam di Air hingga Dini Hari

Bek Manchester City, Nathan Ake bagikan kabar ayahnya meninggal dunia usai cetak gol debut di Liga Champions. (Instagram/nathanake)
Bek Manchester City, Nathan Ake bagikan kabar ayahnya meninggal dunia usai cetak gol debut di Liga Champions. (Instagram/nathanake)

"Beberapa minggu terakhir adalah hidup terberat saya. Ayah saya sakit parah dan tidak ada pengobatan lagi yang mungkin menyembuhkannya. Saya beruntung mendapatkan dukungan dari tunangan saya, keluarga serta teman-teman," tulis Ake di postingannya.

"Kemarin setelah masa sulit itu, saya mencetak gol pertama di Liga Champions. Dan hanya beberapa menit setelahnya dia (ayah) meninggal dunia bersama ibu dan saudara saya di sisinya. Mungkin memang begitu, melihatku bermain selalu membuatnya bangga dan bahagia."

"Aku selalu tahu kamu akan bersamaku. Kamu juga akan selalu ada di hatiku dan ini untukmu, ayah," tutup Ake di caption unggahannya.

Sementara itu, Nathan Ake sendiri direkrut oleh Manchester City dari Bournemouth pada bursa transfer musim panas 2020 lalu.

Nathan Ake kerap mendapatkan kritikan besar karena tak berkontribusi besar di skuat The Citizens. Sejak didatangkan musim lalu, Ake sejauh ini hanya tercatat baru memainkan 16 pertandingan di lintas ajang.

Baca Juga: 4 Big Match Liga Champions Eropa Matchday Kedua yang Layak Ditunggu

Komentar