alexametrics

Kisah ART Asal Filipina yang Dibantu Thomas Tuchel Biayai Operasi Jantung Anaknya

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Kisah ART Asal Filipina yang Dibantu Thomas Tuchel Biayai Operasi Jantung Anaknya
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [PAUL ELLIS / AFP]

Thomas Tuchel membantu ART asal Filipina yang sedang berjuang untuk membiayai operasi jantung anaknya.

Suara.com - Seorang asisten rumah tangga (ART) asal Filipina, punya pengalaman menyentuh bersama Thomas Tuchel. Ia mengaku mendapat bantuan dari pelatih asal Jerman itu untuk membiayai operasi jantung anaknya.

Cerita ini terjadi saat Tuchel masih menangani Paris Saint-Germain (PSG) pada 2018. Ketika berada di Paris, Tuchel kemudian mempekerjakan asisten rumah tangga yang berasal dari Filipina.

Dinukil dari laporan The Sun pada Sabtu (18/9/2021), Tuchel dan istrinya menjalin ikatan yang baik dengan asisten rumah tangganya. Sebab, wanita asal Filipina tersebut bekerja sangat giat.

Singkat cerita, Tuchel akhirnya mengetahui bahwa di balik kerja keras asisten rumah tangganya, ternyata dia sedang mengumpulkan uang untuk biaya operasi jantung si anak.

Baca Juga: Lionel Messi akan Beli Rumah Mewah Rp803 M, Punya Fasilitas 30 Kamar

Pelatih berusia 48 tahun itu kemudian tersentuh. Tuchel dilaporkan telah membiayai operasi tersebut secara penuh. Operasi pun berjalan sukses dan anak dari asisten rumah tangganya itu menantikan kehidupan yang sehat.

Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel (AFP)
 Thomas Tuchel (AFP)

Tak berhenti di situ, wanita Filipina tersebut juga mendapatkan kemurahan hati Tuchel sekali lagi. Momen itu terjadi ketika Tuchel cabut dari PSG yang kemudian jadi manajer Chelsea.

Di masa-masa akhirnya bersama PSG, Tuchel kemudian berbincang dengan asisten rumah tangganya tersebut. Wanita Filipina itu lalu memberitahu Tuchel bahwa dia bermimpi untuk bisa hidup di negara asalnya dan pensiun agar bisa hidup bersama keluarga.

Tuchel yang akhirnya pergi dari PSG tak melupakan asisten pembantunya. Pelatih asal Jerman itu kemudian membelikan rumah impian untuk wanita Filipina itu di negara asalnya. Kini dia pun hidup di FIlipina dan sekarang tinggal bersama keluarganya.

Terlepas dari itu, Thomas Tuchel kini berhasil mentransformasi Chelsea menjadi tim menakutkan dan bisa disebut sebagai kandidat juara Liga Inggris musim 2021/2022.

Baca Juga: Tumbuhkan Kembali Gairah Street Art, Diton King Gelar Festival Graffiti Skala Nasional

Sebelumnya, Tuchel juga sudah menghadirkan prestasi untuk Chelsea. Dia berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions musim lalu usai mengalahkan Manchester City di babak final.

Komentar