alexametrics

Penyebab Andritany Absen Bela Persija Lawan Persipura, Ternyata Kena DBD

Rully Fauzi
Penyebab Andritany Absen Bela Persija Lawan Persipura, Ternyata Kena DBD
Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (dok. Persija)

Adixi Lenzivio yang mengawal gawang Persija di laga kontra Persipura.

Suara.com - Kiper nomor satu Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa tak biasa-biasanya absen mengawal gawang timnya. Namun, namanya memang menghilang dalam line-up Persija kala bermain imbang 0-0 dengan Persipura Jayapura pada laga pekan ketiga Liga 1, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Seperti diungkapkan pelatih Persija, Angelo Alessio, rupanya Andritany tengah mengidap demam berdarah dengue (DBD).

"Andri diperiksa dokter terkena DBD sehingga tidak bisa dimainkan," ungkap pelatih berpaspor Italia itu seperti dimuat Antara, Senin (20/9/2021).

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan menyatakan bahwa kiper andalan sekaligus kapten Persija tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro.

Baca Juga: Cetak Gol Krusial Lawan Arema, Mario Maslac Dipuji Habis Pelatih PSS

"Andri mengeluhkan gangguan pencernaan disertai demam sejak malam Sabtu (18/9/2021) malm. Kami langsung melakukan isolasi sambil menunggu hasil swab PCR keluar," papar Donny.

"Nah, dari hasil pemeriksaan ternyata bukan Covid, tapi Andri didiagnosa demam dengue. Ia pun langsung diopname di RS Premier Bintaro," ujarnya menambahkan.

Kiper pelapis, Adixi Lenzivio pun dipercaya mengawal gawang Persija di laga kontra Persipura semalam, sementara kiper ketiga Cahya Supriadi disiapkan di bangku cadangan.

Persija sendiri sejauh ini belum meraih kemenangan di Liga 1 2021-2022 dari tiga pekan yang sudah berjalan. Cuma bisa tiga kali seri, Persija asuhan Angelo Alessio baru mengoleksi 3 poin dan masih tertahan di peringkat ke-10 papan klasemen.

Baca Juga: Jacksen F Tiago: Hasil Seri Lawan Persija Bakal Suntik Kepercayaan Diri Persipura

Komentar