alexametrics

Ingin Bugar Seperti Ronaldo, Troy Deeney: Makan Kotoran Kuda Pun, Saya Ikuti

Syaiful Rachman
Ingin Bugar Seperti Ronaldo, Troy Deeney: Makan Kotoran Kuda Pun, Saya Ikuti
Ekspresi megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Di usia 36 tahun Cristiano Ronaldo tetap tampil prima.

Suara.com - Bentuk dan postur tubuh yang dimiliki Cristiano Ronaldo ternyata membuat banyak pesepak bola merasa iri, salah satunya adalah Troy Deeney.

Penyerang Birmingham City itu memang sangat terpukau dengan cara-cara yang dilakukan Cristiano Ronaldo untuk tetap menjaga tubuhnya di usia saat ini.

Meskipun telah berumur 36 tahun, kapten timnas Portugal itu tetap bisa menjaga tubuhnya dalam kondisi yang prima.

Pemain Watford Troy Deeney rayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris musim 2019/20 yang berlangsung di Vicarage Road, Sabtu (11/7/2020). [AFP]
Troy Deeney, saat masih memperkuat Watford, rayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris musim 2019/20 yang berlangsung di Vicarage Road, Sabtu (11/7/2020). [AFP]

Troy Deeney sangat terkesan dengan kedisiplinan Ronaldo yang terus terjaga sampai saat ini. Bahkan, dia bertekad melakukan apa pun agar bisa memiliki tubuh seperti peraih lima kali Ballon d’Or tersebut.

Baca Juga: Jesse Lingard Optimis Manchester United Calon Juara Liga Inggris Musim Ini

Bahkan, kalaupun pemain yang terkenal dengan inisial CR7 itu memakan kotoran kuda, Deeney rela melakukan hal serupa agar tubuhnya bisa seperti Ronaldo.

“Kalau saya melihat Cristiano Ronaldo memakan kotoran kuda sebagai kudapan, saya akan ikut memakan kotoran kuda juga,” kata Deeney kepada The Sun.

Deeney, yang kini telah berusia 33 tahun atau tiga tahun lebih muda dari Ronaldo, juga masih belum berhenti terpukau dengan kehebatan eks-bintang Real Madrid tersebut.

Sebab, di usianya yang telah menginjak 36 tahun, Ronaldo masih bisa bermain di level paling tinggi hingga akhirnya memecahkan rekor dunia.

“Semua orang tahu seberapa hebat Ronaldo menjaga dirinya sendiri. Kita tentu melihatnya ketika dia melepas jersi seusai mencetak gol untuk timnas Portugal ke gawang Irlandia,” ujarnya.

Baca Juga: Perjalanan Karier Edouard Mendy, Kiper Chelsea yang Sempat Tak Punya Klub Selama Setahun

“Sementara pada pekan selanjutnya, dia memecahkan rekor pencetak gol terbanyak internasional,” ia menambahkan.

Gestur penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions kontra Young Boys di Bern, Swiss, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. [SEBASTIEN BOZON / AFP]
Gestur penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions kontra Young Boys di Bern, Swiss, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. [SEBASTIEN BOZON / AFP]

Tentu saja, postur dan bentuk tubuh Ronaldo, utamanya perutnya yang kotak-kotak, menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh banyak pemain.

Deeney mengakui, dirinya memang tak memiliki masalah kebugaran. Namun, bentuk tubuh milik Ronaldo jelas menimbulkan kecemburuan.

“Maksud saya, sebagai pesepak bola profesional, kami bukannya memiliki tubuh yang buruk. Namun, semua orang tentu sangat iri dengan six packyang dimiliki oleh Ronaldo,” katanya.

Kembali ke Liga Premier musim ini, teranyar, CR7 sukses mencetak satu gol yang membawa Manchester United meraih kemenangan atas West Ham United pada Minggu (19/9/2021).

Gol tersebut menjadi gol keempat yang dilesakkan Cristiano Ronaldo dari total tiga pertandingannya bersama Setan Merah di musim ini.

[Penulis: Muh Adif Setiawan]

Komentar