alexametrics

Jesse Lingard Optimis Manchester United Calon Juara Liga Inggris Musim Ini

Rully Fauzi
Jesse Lingard Optimis Manchester United Calon Juara Liga Inggris Musim Ini
Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard (kiri) usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Liga Inggris di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Lima matchweek Liga Inggris 2021/2022 telah berlalu, Manchester United cuma kalah selisih gol dari Chelsea dan Liverpool yang ada di puncak.

Suara.com - Manchester United kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Gelandang serang Setan Merah, Jesse Lingard pun optimis jika timnya adalah salah satu kandidat juara liga musim ini.

Gol telat Lingard pada menit ke-89 membawa Manchester United menang dramatis 2-1 atas tuan rumah West Ham United, pada laga pekan kelima Liga Inggris di London Stadium tadi malam.

Lima matchweek Liga Inggris 2021/2022 telah berlalu, Manchester United cuma kalah selisih gol dari Chelsea dan Liverpool yang ada di puncak klasemen sementara.

Empat kali menang dan sekali seri, Manchester United mengoleksi 13 poin, sama seperti Chelsea dan Liverpool.

Baca Juga: Chelsea Beringas di Babak Kedua Setelah Melempem di Paruh Pertama, Ini Kata Tuchel

Lingard yang praktis musim ini berstatus 'supersub' di Manchester United usai kembali dari masa peminjaman di West Ham pada paruh kedua musim lalu, meyikini jika kedalaman skuad yang yahud akan bisa membawa Setan Merah meraih trofi.

"Anda harus selalu start dengan baik dan mengirimkan statament kepada tim lain bahwa kami tim penantang juara. Dan itulah yang kami lakukan," sesumbar Lingard seperti dilansir Tribal Football, Senin (20/9/2021).

"Saya benar-benar optimis kami adalah kandidat juara untuk setiap kompetisi yang kami ikuti musim ini, termasuk tentunya Liga Inggris. Kami memiliki skuad yang mumpuni," sambung gelandang serang berusia 28 tahun itu.

"Satu yang pasti, kami memang ingin memenangkan trofi musim ini. Itu target yang harus kami capai. Semua pemain di skuad ini lapar untuk bermain. Semuanya bekerja keras di latihan demi dipilih masuk matchday squad," tutur Lingard.

"Semuanya selalu siap dipanggil. Pemain cadangan juga memiliki peranan sangat penting. Mereka harus selalu siap untuk menjadi pembeda," ucap pemain Timnas Inggris itu.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Terkini: Chelsea di Puncak, Tiga Besar Sengit

Lingard juga menjelaskan mengapa ia tak melakukan selebrasi kontra West Ham, yang membantunya membangkitkan kariernya musim lalu.

"Mereka mendukung saya saat saya dipinjamkan ke sana dan menerima saya dengan hebat. Saya cuma ingin membalas budi," kata Lingard yang menyumbang 9 gol untuk West Ham dari total 16 pertandingan liga di paruh kedua musim lalu itu.

Komentar