alexametrics

Inzaghi Ungkap Kunci Comeback Inter atas Fiorentina

Arief Apriadi
Inzaghi Ungkap Kunci Comeback Inter atas Fiorentina
Arsip - Gestur pelatih Lazio, Simone Inzaghi pada laga Liga Italia 2020/2021 kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Inter Milan tertinggal satu gol lebih dulu sebelum mengatasi perlawanan Fiorentina dengan skor 3-1.

Suara.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Fiorentina dalam laga pekan kelima Liga Italia, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Franchi, Inter Milan sempat tertinggal lebih dulu oleh Fiorentina sebelum melakoni comeback untuk menang dengan skor 3-1.

Fiorentina memimpin hingga turun minum melalui gol Riccardo Sottil, tetapi Inter mampu membalikkan keadaan berkat Matteo Darmian dan Edin Dzeko.

Tugas Inter mempertahankan keunggulan semakin dimudahkan setelah Nicolas Gonzalez menerima kartu kuning kedua pada menit ke-78 dan Ivan Perisic kemudian melengkapi kemenangan Nerazzurri lewat gol larutnya.

Baca Juga: Diwarnai Dua Penalti Larut, Bologna vs Genoa Berakhir Imbang

Simone Inzaghi menjelaskan bahwa skuad Inter Milan, yang musim lalu merengkuh Scudetto, memiliki banyak pengalaman. Hal itu menjadi kunci keberhasilan mereka bisa bangkit dari ketertinggalan.

"Saya datang untuk bekerja dengan skuat yang baru saja memenangkan Scudetto, saya juga telah memenangkan beberapa gelar, jadi kami memiliki pengalaman," kata Inzaghi kepada DAZN, dikutip dari Football-Italia, Rabu (22/9/2021).

“Kami menderita di setengah jam pertama dan Fiorentina pantas mendapat pujian untuk itu, kemudian kami melawan dan mencetak tiga gol, bahkan bisa lebih banyak lagi. Itu tidak mudah, jadi ini adalah penampilan tim yang hebat."

Inzaghi yang menggantikan posisi Antonio Conte yang hengkang akhir musim lalu, mengaku puas dengan reaksi para pemain Nerazzurri di laga ini. Dukungan penonton juga membantu raihan tiga poin tersebut.

“Saya sangat senang dengan reaksinya, karena berada di belakang seperti itu ke tim di wilayah mereka, dengan antusiasme seperti itu di tribun dan di lapangan, itu bukan prestasi yang berarti," kata Inzaghi.

Baca Juga: Fiorentina vs Inter: Nerazzurri Kudeta Napoli dari Puncak Klasemen

Inter sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 13 poin menggusur Napoli (12) yang baru main dua hari berselang, sedangkan Fiorentina (9) belum beranjak dari urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Komentar