alexametrics

Juan Mata: Manchester United Siap Hadapi West Ham

Syaiful Rachman
Juan Mata: Manchester United Siap Hadapi West Ham
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata. [JOE KLAMAR / AFP]

Manchester United akan menghadapi West Ham United di ajang Piala Liga Inggris.

Suara.com - Gelandang senior Manchester United Juan Mata mengatakan jika timnya sudah siap untuk kembali menghadapi West Ham dalam gelaran Piala Liga Inggris, seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (22/9/2021).

"Kami terus bergerak maju, kami sudah memikirkan pertandingan selanjutnya, seperti Anda tahu, saat ini kami merasa bagus dan siap untuk pertandingan selanjutnya," terang Juan Mata.

Pemain asal Spanyol itu menilai West Ham kemungkinan akan melakukan beberapa pergantian pemain, sehingga pemain yang mereka hadapi akan sedikit berbeda dari sebelumnya.

Gelandang serang Manchester United, Juan Mata (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya, dalam laga Piala Liga Inggris 2020/2021 kontra Brighton di AMEX Stadium, Sussex, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. [ANDY RAIN / POOL / AFP]
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya, dalam laga Piala Liga Inggris 2020/2021 kontra Brighton di AMEX Stadium, Sussex, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. [ANDY RAIN / POOL / AFP]

Meski demikian, Mata menilai skuad West Ham akan tetap kompetitif, dan ia menyadari betapa sulitnya mengalahkan mereka walaupun bermain di Old Trafford.

Baca Juga: Manchester United vs West Ham: Phil Jones Kembali ke Skuad Setan Merah

"Mereka mungkin akan melakukan beberapa pergantian, jadi mungkin pemainnya sedikit berbeda, tapi mereka tetap skuad yang kompetitif, kami tahu bagaimana sulitnya ini akan berjalan untuk mengalahkan mereka, tapi kami bermain di kandang dan diharapkan bisa memiliki pertandingan yang bagus," ujar Mata.

Pemain berusia 33 tahun itu pun mengatakan MU harus bisa memenangkan setiap pertandingan, termasuk empat atau lima laga yang akan digelar sebelum jeda internasional selanjutnya.

Menurut Mata, hal ini bisa menjadi kunci untuk menemukan ritme yang bagus ketika memasuki bulan November dan Desember yang merupakan bagian penting dari musim ini.

"Kami akan mencoba memenangkan setiap pertandingan, sekarang kami memiliki empat atau lima pertandingan sampai jeda internasional, dan kami tahu jika bisa melakukan itu, kami bisa mendapatkan ritme bagus dari hasil itu, itu bisa menjadi kunci, terutama ketika kami memasuki bulan November dan Desember, di mana itu adalah bagian penting di musim ini," ucap Mata.

Manchester United akan berhadapan dengan West Ham di putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Kamis (23/9) dini hari pukul 01.45 WIB di Stadion Old Trafford, Inggris.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Salip Lionel Messi Menjadi Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi

Pada pertandingan Liga Inggris pekan lalu, Manchester United sukses mengalahkan West Ham dengan skor tipis 2-1 berkat gol dari Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard serta penyelamatan gemilang David De Gea saat menghadapi penalti dari Mark Noble di menit akhir pertandingan. (Antara)

Komentar