alexametrics

Manchester United vs West Ham: Phil Jones Kembali ke Skuad Setan Merah

Rully Fauzi
Manchester United vs West Ham: Phil Jones Kembali ke Skuad Setan Merah
Bek tengah Manchester United, Phil Jones. [Paul ELLIS / AFP]

Sang bek yang kerap cedera ini sudah tak memperkuat Manchester United sejak Januari 2020 silam.

Suara.com - Manchester United siap menantang West Ham United di Old Trafford dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022, Rabu (23/9/2021) dini hari WIB nanti. Bek Setan Merah yang 'terlupakan', Phil Jones dipastikan kembali ke skuad setelah lama menghilang.

Terakhir kali Jones memperkuat Manchester United adalah pada Januari 2020 lalu, juga pada laga Piala Liga Inggris.  Setelah itu, bek sentral berusia 29 tahun itu praktis menghilang dari skuad Setan Merah karena cedera lutut kronis.

Namun setelah pemulihannya yang berjalan sangat panjang, Jones akan kembali mengenakan jersey Manchester United dini hari nanti jika tak ada aral melintang.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Terungkap! Sebelum ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Ingin Gabung Atletico Madrid

Setelah sama sekali tak tampil di musim 2020/2021 kemarin untuk Manchester United, Jones telah kembali bermain untuk tim U-23 Setan Merah dalam beberapa waktu terakhir.

"Phil patut diapresiasi. Dia sangat rajin dan profesional; tanpa embel-embel, tanpa media sosial, dan saya memang kuno. Saya menyukai pemain seperti itu," ujar Solskjaer soal Jones, dikutip dari laman resmi Manchester United, Rabu (22/9/2021).

"Dia hanya fokus pada satu hal, hanya memikirkan tantangan dan dia telah kembali. Dia akan tersedia di dalam skuad (untuk laga kontra West Ham). Ini adalah hari yang bagus buat dia dan kami, dan itu merupakan sesuatu yang telah dia dapatkan," lanjut pelatih 48 tahun asal Norwegia itu.

Di tengah kesibukannya bersama skuad tim utama, Solskjaer tidak lupa memantau perkembangan fisik Jones ketika bermain bersama tim U-23. Ia melihat kondisi bek berkewarganegaraan Inggris itu sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Saya sangat senang terhadap Phil. Dia menyelesaikan dua pertandingan 90 menit bersama U-23, tampil di laga tertutup dan tidak menunjukkan reaksi di lututnya. Dia telah bekerja keras," ucap Solskjaer.

Baca Juga: Jadwal Piala Liga Inggris Malam Ini: Arsenal vs AFC Wimbledon, MU vs West Ham

"Saya tahu tantangan yang dia lalui, secara mental berpikir bahwa 'akankah saya bermain lagi, atau bahkan berjalan lagi, dan bisa bermain bersama anak-anak di taman?'," pungkasnya.

Sebagai informasi, Manchester United sebelumnya sudah bertemu dengan West Ham, yakni di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Setan Merah menang tandang 2-1 di London Stadium, dan kini gantian akan gantian bermain kandang di laga Piala Liga.

Komentar