alexametrics

Persija Panen Kritikan dari Jakmania, Angelo Alessio Beri Pembelaan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Panen Kritikan dari Jakmania, Angelo Alessio Beri Pembelaan
Pelatih Persija, Angelo Alessio (dok. Persija).

Persija belum mendapat kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalani

Suara.com - Persija Jakarta panen kritikan dari pendukungnya sendiri, Jakmania. Tentu saja hal ini dikarenakan rasa ketidakpuasan mereka terhadap hasil tim kesayangannya di Liga 1 2021/2022.

Seperti diketahui, Persija belum mendapat kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalani. Marko Simic dan kawan-kawan hanya bisa bermain imbang dari tiga pertandingan tersebut.

Kritikan tidak hanya di media sosial. Beberapa waktu, Pengurus Pusat Jakmania mengirimkan karangan bunga ke kantor Persija sebagai bentuk kekecewaan.

Pelatih Persija, Angelo Alessio menjawab banyaknya kritikan yang datang kepada timnya. Juru formasi asal Italia itu pun meminta kepada pemain untuk tetap berpikir positif di tengah banjirnya kritikan.

Baca Juga: Profil Anco Jansen, Striker Asing Anyar Andalan PSM Makassar

"Saya pikir tentu saja semua pemain ingin menang. Saya pikir kami pantas mendapatkan satu kemenangan. Namun, kami bermain imbang 2-2 melawan PSIS Semarang," kata Alessio kepada awak media, Kamis (24/9/2021).

"Namun, performa kami masih naik turun. Terkadang bagus, terkadang tidak. Kami tiga kali seri. Kami harus meningkatkan performa kami. Saya yakin para pemain ingin mendapatkan tiga poin. Kami harus berpikir positif," jelasnya.

Lebih lanjut, Alessio enggan timnya disebut sedang dalam masa krisis. Ia menyebut Marko Simic dan kawan-kawan hanya tinggal berjuang semaksimal mungkin demi raihan tiga poin.

"Saya tidak mau mendengarkan bahwa kami sedang dalam krisis. Tidak. Kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin," pungkas mantan pelatih Juventus era Antonio Conte itu.

Persija Jakarta berkesempatan merebut kemenangan pertama di musim ini saat menjamu Persela Lamongan pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9/2021) malam.

Baca Juga: Profil Ilham Udin Armaiyn, Eks Timnas U-19 yang Mulai Moncer Bersama PSM

Akan tetapi, kemenangan diprediksi tidak mudah didapat. Pasalnya, beberapa pilar utama Persija harus absen.

Komentar