alexametrics

Pelatih Bhayangkara FC Akui Timnya Susah Payah Kalahkan Persebaya

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Bhayangkara FC Akui Timnya Susah Payah Kalahkan Persebaya
Pelatih kepala Bhayangkara FC Paul Christopher Munster berteriak memberikan instruksi pada anak didiknya ketika melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Bhayangkara FC kalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Bhayangkara FC hanya menang dengan skor tipis 1-0

Suara.com - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengakui timnya susah payah mengalahkan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2021/2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (24/9/2021).

Pada pertandingan tersebut The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- hanya menang dengan skor tipis 1-0. Gol yang Bhayangkara pun dicetak dari skema set piece Anderson Salles.

"Saya tahu laga ini sulit, Persebaya tim besar dan punya pemain bagus dan kami tahu akan kuras fisik dan mental dan itu yang terjadi," kata Paul Munster selepas laga.

Meski begitu, Paul Munster lega timnya bisa mendapatkan tiga poin. Baginya, kemenangan melawan Bajul Ijo --julukan Persebaya-- bisa meningkatkan rasa percaya diri pemain untuk pertandingan berikutnya.

Baca Juga: Menang Tipis atas PSS Sleman, Madura United Raih 3 Poin Pertama di Liga 1 2021

"Tapi yang terpenting adalah hasil, kami dapat kemenangan. Selain itu kita dapat clean sheet dan ini hal bagus karena laga berikutnya jadwal dekat," terangnya.

Berikutnya, Bhayangkara FC akan melawan Persik Kediri, Rabu (29/9/2021). Mantan pelatih Timnas Vanuatu itu akan langsung mempersiapkan tim untuk laga tersebut demi mempertahankan tren positif.

Ia juga mengingatkan Evan Dimas dan kawan-kawan tidak berpuas diri usai menang melawan Persebaya. Sebab, Persik Kediri berpotensi merepotkan tim asuhannya itu.

"Kami akan kembali ke rumah dan evaluasi lihat rekaman laga agar bisa dapat sudut pandang berbeda. Tapi benar kata Ruben Sanadi kami konsisten dalam kerja sama tim sehingga dapat poin clean sheet dan itu modal bagus buat laga selanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Pelatih Persela Ungkap Kondisi Dwi Kuswanto Usai Tersungkur Saat Melawan Persija

Komentar