alexametrics

Menang Tipis atas PSS Sleman, Madura United Raih 3 Poin Pertama di Liga 1 2021

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Menang Tipis atas PSS Sleman, Madura United Raih 3 Poin Pertama di Liga 1 2021
Pesepak bola Madura United FC Jaimerson Da Silva Xavier (kanan) dan berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Kim Kurniawan (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/9/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Madura United menang berkat gol tunggal Jaimerson Xavier.

Suara.com - Madura United sukses mengamankan tiga poin pertamanya di Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan PSS Sleman di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/9/2021). Madura United menang 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Jaimerson Xavier.

Jalannya pertandingan

PSS Sleman sudah memberikan tekanan kepada Madura United sejak dimulainya pertandingan. Seakan tidak mau kalah, Madura United yang juga membutuhkan kemenangan mencoba menggempur pertahanan PSS.

Akan tetapi, sulit bagi kedua tim membongkar pertahanan lawan masing-masing. Hal hasil, sampai dengan menit ke-15 skor 0-0 belum berubah.

Baca Juga: Pelatih Persela Ungkap Kondisi Dwi Kuswanto Usai Tersungkur Saat Melawan Persija

Sampai dengan menit 35 sulit bagi kedua kesebelasan menembus pertahanan lawan masing-masing. Madura United dan PSS Sleman masih sangat baik dalam menjaga lini pertahanan.

Sulit bagi kedua tim untuk mencetak gol. Hal hasil hingga turun minum tidak ada angka yang tercipta.

Sama halnya seperti babak pertama, di paruh kedua ini PSS lebih dominan dalam permainan. Akan tetapi sejauh ini belum ada peluang berbahaya dari Irfan Jaya dan kawan-kawan.

Justru Madura United yang berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit 58. Jaimerson Xavier melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengenai kaki Samsul Arifin mengakibatkan bola ke dalam gawang.

Madura United yang sudah unggul bermain makin percaya diri. Kini, mereka bisa menekan pertahanan PSS setidaknya sampai menit ke-75.

Baca Juga: Dimulai Senin, Berikut Jadwal Liga 1 2021/2022 Pekan Kelima

PSS kali ini seperti sulit melakukan serangan seperti sebelum kebobolan. Irfan Jaya dan kawan-kawan terus ditekan oleh Madura United.

Hingga pertandingan selesai tidak ada lagi gol yang tercipta. Madura United sukses meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2021/2022 dari pertandingan ini.

Susunan pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Dodi Alekvan Djin, Fachruuddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Novan Setya Sasongko; Kim Jin-sung, Mochamad Kevy (David Laly 17'), Slamet Nurcahyo Alfin Tuasalamony 72'); Hugo Gomes (Asep Berlian 82'), Rafael Silva, Ronaldo Kwateh (Silvio Escobar 71')

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSS Sleman (3-5-2): Ega Rizky; Aaron Evans, Bagus Nirwanto, Samsul Arifin; Irkham Milla (Irfan Bachdim 69'), Kim Jeffrey Kurniawan, Mario Maslac, Misbakus Solikin (Ocvian Chaniago 82'), Wahyu Sukarta (Eduardo Junior 61'); Arsyad Yusgiantoro (Kohhy Caraka 61'); Irfan Jaya

Pelatih: Dejan Antonic

Komentar