alexametrics

Liverpool Belum Terkalahkan, Berikut Klasemen Liga Inggris

Irwan Febri Rialdi
Liverpool Belum Terkalahkan, Berikut Klasemen Liga Inggris
Liverpool (Instagram: @liverpoolfc)

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan

Suara.com - Liverpool sukses duduk manis di puncak klasemen Liga Inggris setelah menjadi satu-satunya tim yang mempertahankan catatan nirkalah hingga rangkaian laga pekan keenam musim ini.

Bertandang ke markas tim promosi Brentford di London, Liverpool terlibat dalam drama enam gol yang berakhir dengan skor imbang 3-3 pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dua tim lain yang memasuki laga pekan keenam dengan catatan nirkalah, yakni Chelsea dan Manchester United, berakhir dengan menelan kekalahan perdana musim ini.

Chelsea takluk 0-1 saat menjamu Manchester City di Stamford Bridge pada Sabtu malam tadi akibat gol semata wayang Gabriel Jesus setelah kesulitan menciptakan peluang di lini depannya.

Di waktu bersamaan, skor identik juga dirasakan oleh MU yang kalah dari tamunya Aston Villa akibat gol larut Kortney Hause dan kegagalan Bruno Fernandes memanfaatkan peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti.

Hasil-hasil tersebut membuat Liverpool duduk di puncak klasemen dengan koleksi 14 poin, unggul satu poin atas City (13) yang menyalip Chelsea (13) di posisi kedua, sementara MU melorot ke peringkat keempat.

Berbanding terbalik dengan Liverpool yang menjaga catatan nirkalah, tim promosi Norwich City melanjutkan awal musim mereka yang berat dengan kekalahan 0-2 lawan Everton dalam lawatan ke Goodison Park.

Norwich bukan saja nirmenang tetapi juga nirpoin dan kian terpatri di dasar klasemen sementara.

Rangkaian pekan keenam masih menyisakan tiga pertandingan lagi, dua di antaranya berlangsung Minggu malam nanti saat Southampton memburu kemenangan perdana kala menjamu Wolverhampton di St. Mary's dan Derbi London antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur di Emirates.

Berikut jadwal dan hasil pertandingan pekan keenam Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Komentar