alexametrics

Laga Seru Derby Lazio vs AS Roma: Si Elang Kalahkan Serigala 3-2

Bangun Santoso
Laga Seru Derby Lazio vs AS Roma: Si Elang Kalahkan Serigala 3-2
Para pemain Lazio merayakan kemenangan usai mengalahkan AS Roma dalam laga derby, Senin (27/9/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Laga baru berjalan 10 menit, Lazio langsung memperoleh gol lewat sundulan mematikan Sergej Milinkovic-Savic

Suara.com - Lazio sukses menjadi pemenang dalam laga derby menghadapi rival sekota mereka AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia yang digelar di Stadion Olimpico, Senin (27/9/2021) dini hari WIB. Si Elang Ibu Kota menang 3-2.

Laga baru berjalan 10 menit, Lazio langsung memperoleh gol lewat sundulan mematikan Sergej Milinkovic-Savic usai menerima umpan ciamik dari sektor sayap kanan.

Lazio yang tampil lebih agresif terus mencoba menekan. Sementara AS Roma mencoba mengimbangi.

Di menit 19, Lazio kembali menjauh dengan sebuah gol dari Pedro Rodriguez, skor jadi 2-0. Ini merupakan gol Pedro untuk sang mantan klub.

Baca Juga: Hajar Cagliari 2-0, Rentetan Kemenangan Sempurna Napoli Berlanjut

Tertinggal dua gol, Roma mencoba membalas, hingga gol yang ditunggu datang juga di menit 41, Roger Ibanez memperkecil skor jadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan terjadi. Terutama AS Roma yang sangat bernafsu demi menyamakan kedudukan.

Di tengah gencarnya serangan tim tamu, Lazio justru berhasil memanfaatkan celah lewat serangan balik cepat, Felipe Anderson sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit 63. Skor jadi 3-1.

Kembali tertinggal, Roma terus menekan, mereka mengurung pertahanan Lazio. Sejumlah peluang tercipta. Ini terlihat dari banyaknya tembakan yang mereka ciptakan.

Di menit 69, Roma akhirnya mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Johan Veretout, skor berubah jadi 3-2.

Baca Juga: Link Live Streaming Lazio vs AS Roma, Derby della Capitale Liga Italia

Namun meski mencoba terus menyerang, skor 3-2 tak berubah, Lazio menang atas rival sekota AS Roma.

Dengan hasil ini Roma gagal menyalip Inter dari papan klasemen sementara Serie A. Mereka tertahan di peringkat 5 dengan raihan 12 poin.

Sementara Lazio ada di peringkat 6 dengan 11 poin.

Komentar