alexametrics

Empat Laga Beruntun Tak Menang, Lazio Masih Adaptasi Strategi Sarri

Arief Apriadi
Empat Laga Beruntun Tak Menang, Lazio Masih Adaptasi Strategi Sarri
Bek Torino Bremer (kiri) berusaha mengamankan bola dari pergerakan penyerang Lazio Ciro Immobile dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico Grande, Torino, Italia, Kamis (23/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Marco Bertorello).

Teranyar, Lazio ditahan imbang Torino 1-1.

Suara.com - Lazio tak mendapat hasil bagus di awal musim 2021/2022. Hal itu diklaim berhubungan dengan belum beradapatasinya para pemain dengan taktik sang pelatih anyar, Maurizio Sarri.

Pendapat tersebut diungkapkan asisten pelatih Giovanni Martusciello pasca Lazio ditahan imbang Torino dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Lazio kini tidak pernah menang dalam empat laga terakhir dengan rincian dua kali kalah dan dua kali imbang di semua kompetisi.

Dalam laga di Olimpico Grande, Lazio yang memegang penguasaan bola relatif tumpul dalam menyerang dan pertahanan mereka kerap direpotkan oleh Torino yang tampil agresif dan mampu memecahkan kebuntuan lewat gol Marko Pjaca pada menit ke-76.

Baca Juga: Milan vs Venezia: Menang 2-0, Rossoneri ke Peringkat Kedua Liga Italia

Lazio bahkan membutuhkan hadiah tendangan penalti untuk mengamankan satu poin, yang dikonversi Ciro Immobile pada menit pertama injury time.

"Kami kekurangan konsistensi dalam sesi latihan, karena memang tak banyak waktu untuk melakukannya sehingga kami belum bisa berasimilasi penuh dengan beberapa prinsip taktik pelatih," kata Martusciello selepas laga kepada Sky Sport Italia sebagaimana dilansir Football Italia.

Menurut Martusciello, taktik yang dibawa Sarri sangat mengubah karakter yang lekat dengan Biancoceleste selama ditangani Simone Inzaghi sejak 2016.

Oleh karena itu memang butuh waktu bagi para pemain untuk beradaptasi, tetapi Martusciello yakin hasilnya akan segera terlihat.

"Hasilnya akan segera terlihat, kami memang menghadirkan gaya sepak bola berbeda dibandingkan apa yang Lazio mainkan dalam empat atau lima tahun terakhir," katanya.

Baca Juga: Spezia vs Juventus: Bianconeri Akhirnya Menang Juga

"Para pemain menikmatinya, tetapi memang semuanya butuh proses untuk menerjemahkan apa yang kami lakukan di sesi latihan ke dalam pertandingan," ujar Martusciello menambahkan.

Komentar