alexametrics

Kekurangan Penyerang Lawan Tira Persikabo, Persib Tetap Bidik Poin Penuh

Rully Fauzi
Kekurangan Penyerang Lawan Tira Persikabo, Persib Tetap Bidik Poin Penuh
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Ini seperti diungkapkan arsitek Persib, Robert Alberts.

Suara.com - Persib Bandung siap menjajal kekuatan Tira Persikabo pada laga pekan kelima Liga 1. Derby Jawa Barat ini akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin malam ini pukul 19.00 WIB.

Dalam waktu persiapan yang minim, Persib bertekad untuk kembali meraih kemenangan seperti pada dua laga awal Liga 1 2021-2022. Akan tetapi, Maung Bandung minim penyerang menghadapi Persikabo.

Dalam skuad yang berisikan 21 pemain untuk laga kontra Persikabo, hanya ada dua penyerang Persib; Wander Luiz dan Frets Butuan. Nama terakhir bahkan sejatinya bukanlah penyerang murni.

Geoffrey Castillion dan Ezra Walian masih belum pulih dari cedera masing-masing, dan kembali tak dibawa oleh pelatih Persib Robert Alberts.

Baca Juga: Prediksi PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1 2021/2022

Meski minim striker, Robert Alberts sendiri mengakui Persib tetap menargetkan poin penuh lawan Persikabo. Bahkan, pelatih kawakan asal Belanda itu menekankan Persib wajib menang.

"Ekspektasi kami adalah meraih tiga poin. Fokus kami masih sama dengan pertandingan terakhir, meskipun pada laga itu kami masih belum memenuhi apa yang kami inginkan yaitu tiga poin (Persib bermain imbang 0-0 dengan Borneo FC dan sebelumnya juga 2-2 dengan Bali United," tutur Robert seperti dimuat AyoBandung --jaringan suara.com.

Persikabo sendiri, disebut Robert, merupakan klub yang layak diperhitungkan. Tim Laskar Padjajaran hingga saat ini sudah mengoleksi 5 poin di musim baru Liga 1, hasil dari satu kali menang, dua imbang dan sekali kalah. 

"Kami tahu kekuatan Persikabo. Mereka tim yang bagus dan punya kualitas dalam setiap individu pemainnya. Maka kami harus berhati-hati terhadap mereka, tapi itu semua sudah kami persiapkan," tegas eks pelatih PSM Makassar itu.

Baca Juga: Persis Solo Libas AHHA PS Pati 2-0 di Partai Pembuka Liga 2 2021

Komentar