alexametrics

Pemain Kunci Persija Absen, Pelatih Persita Anggap Bukan Keuntungan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Kunci Persija Absen, Pelatih Persita Anggap Bukan Keuntungan
Pelatih Persita Widodo C Putro (tengah) bersama bek sayap Edo Febriansyah (kiri) ketika hadir di konferensi pers virtual pasca laga melawan Bali United, Jumat (24/9). (ANTARA/Aldi Sultan)

Persita akan dijamu oleh Persija di Stadion Pakansari, Selasa (28/9/2021).

Suara.com - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menganggap absennya beberapa pemain Persija Jakarta sama sekali bukan keuntungan bagi timnya. Sebab, di atas lapangan pertandingan dimainkan sama-sama oleh 11 orang pemain.

Adapun Persita akan dijamu oleh Persija pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (28/9/2021).

Jelang pertandingan tersebut seperti diketahui Macan Kemayoran --julukan Persija-- pincang. Beberapa pemain dipastikan tak bisa tampil seperti Andritany Ardhiyasa yang belakangan tengah sakit DBD.

Lalu, ada Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Braif Fatari, dan Ismed Sofyan yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Baca Juga: Persija 'Pincang' Hadapi Persita, Angelo Alessio Tak Ambil Pusing

"Keuntungan kalau pemain tidak ada gantinya, jadi 10 pemain. Tapi, kan mereka juga pasti menurunkan 11 pemain, saya kira tidak ada keuntungan karena kita bicara 11 melawan 11," kata Widodo dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Di situ akan kita lihat perkembangan dari tim, setelah matchday 4 dan nanti matchday 5, tentunya akan ada perbaikan. Tentunya akan ada beberapa taktikal yang mungkin kemarin tidak ada, jadi perubahan itu yang pasti kita antisipasi," jelasnya.

Widodo mengaku sudah tahu apa yang harus dilakukan anak asuhannya meredam Marko Simic dan kawan-kawan. Pemain mana yang harus diwaspadai pun sudah diketahui olehnya.

"Tentunya di pekan kelima setiap tim akan membenahi, jadi apa yang harus kita waspadai dari Persija kita sudah membahas itu, baik di taktikal maupun video," terang Widodo.

"Semua ini kembali lagi kepada pemain kami, kami tetap fokus pada permainan kami dan tetap yakin dengan kemampuan kita sendiri," pungkasnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Tira Persikabo vs Persib Bandung di Liga 1 2021

Komentar