alexametrics

Persija 'Pincang' Hadapi Persita, Angelo Alessio Tak Ambil Pusing

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persija 'Pincang' Hadapi Persita, Angelo Alessio Tak Ambil Pusing
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Angelo Alessio akan memaksimalkan skuad Persija yang tersedia dalam menghadapi Persita.

Suara.com - Persija Jakarta belum akan diperkuat sejumlah pemain kunci di laga kontra Persita Tangerang. Persija akan menghadapi Persita di pertandingan pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (28/9/2021).

Namun itu tidak membuat pelatih Persija Angelo Alessio berkecil hati. Pelatih asal Italia itu akan memaksimalkan pemain yang ada untuk pertandingan besok.

Sebagaimana diketahui, beberapa pemain inti seperti Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Braif Fatari, Ismed Sofyan, dan Riko Simanjutak absen di laga sebelumnya.

Pelatih Persija Angelo Alessio meluapkan rasa kecewa usai timnya diimbangi PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (13/9/2021). (Dok. Persija).
Pelatih Persija Angelo Alessio meluapkan rasa kecewa usai timnya diimbangi PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (13/9/2021). (Dok. Persija).

Andritany sakit DBD. Sementara Novri, Braif, Ismed Sofyan dan Riko Simanjuntak masih dalam tahap pemulihan cedera.

Baca Juga: Kekurangan Penyerang Lawan Tira Persikabo, Persib Tetap Bidik Poin Penuh

"Saya akan putuskan line-up terbaik setelah latihan terakhir. Saya harap Riko bisa main di laga berikutnya tanggal 2 (Oktober 2021)," kata Angelo Alessio dalam jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan, Senin (27/9/2021).

"Saya akan memaksimalkan skuad yang ada saat ini. Saya pastikan setiap pemain siap untuk pertandingan besok," tambah juru formasi asal Italia tersebut.

Angelo Alessio mengaku telah mempelajari cara bermain Persita. Kelebihan dan kekurangan tim asuhan Widodo C Putro itu juga telah dikantonginya.

Akan tetapi, mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte itu lebih memilih fokus membangun kepercayaan diri Marko Simic dan kawan-kawan demi dapatkan hasil positif.

"Saya sangat hormati Persita, saya sudah pelajari kelebihan dan kelemahan mereka. Tapi kami akan konsen dengan Persija sendiri," sambung Angelo Alessio.

Baca Juga: Mantul! Pertandingan Liga 1 Bakal Digelar di Stadion Manahan Solo

"Dengan kerja keras kami akan memenangkan pertandingan. Tentunya saya tahu beberapa pemain yang wajib diwaspadai, tapi saya fokus ke tim saya sendiri," pungkasnya.

Komentar