alexametrics

Dibungkam PSG, Pep: Man City Sudah Melakukan Segalanya Kecuali Bikin Gol

Arief Apriadi
Dibungkam PSG, Pep: Man City Sudah Melakukan Segalanya Kecuali Bikin Gol
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat skuatnya menghadapi Tottenham Hotspur di pertandingan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, 15 Augustus 2021. Adrian DENNIS / AFP

Manchester City tumbang 0-2 saat bertandang ke markas PSG.

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengklaim timnya sudah bermain baik dalam kekalahan 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam matchday kedua Grup A Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Parc des Princes itu, Manchester City kebobolan cepat pada menit kedelapan oleh Idrissa Gueye, sebelum gawang Ederson Moraes kembali robek oleh Lionel Messi pada menit ke-74.

Meski kalah 0-2, Manchester City sejatinya tampil agresif. Mereka bahkan mengepung PSG di babak kedua, kendati pada akhrinya tak mampu mencetak gol.

Salah satu peluang emas Manchester City tercipta pada menit ke-27 lewat Bernardo Silva. Sundulannya yang memanfaatkan umpan silang hanya membentur mistar gawang.

Baca Juga: Prediksi Benfica vs Barcelona: Head to Head, Susunan Pemain, Skors

Dalam kondisi sekelumit di kotak penalti itu, Bernardo Silva kembali mendapat peluang. Namun, sepakannya lagi-lagi hanya membentur misatar padahal kiper PSG, Gianluigi Donnarumma sudah tak dalam posisi ideal untuk mengamankan gawang.

“Itu adalah penampilan yang bagus. Kami melakukan segalanya kecuali mencetak gol," kata Pep Guardiola kepada BT Sport dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (29/9/2021).

Ekspresi Lionel Messi usai cetak gol perdana bagi PSG di ajang Liga Champions menghadapi Manchester City, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)
Ekspresi Lionel Messi usai cetak gol perdana bagi PSG di ajang Liga Champions menghadapi Manchester City, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

"Kami bertahan dengan baik, mereka bertahan dalam dan serangan balik dari mereka selalu berbahaya. Itulah sepak bola. Pujian terbesar saya untuk tim.”

Pep Guardiola turut menyayangkan kegagalan Bernardo Silva mengonversi peluang emas menjadi gol. Dalam laga level tinggi, perbedaan kecil disebutnya bisa mengubah jalannya laga.

“Dalam pertandingan seperti ini, momen-momen [kegagalan Bernardo Silva] selalu penting. Tim ada di sana, seperti di Stamford Bridge [kemenangan 1-0 melawan Chelsea pada hari Sabtu]," kata Pep.

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Chelsea: Head to Head, Susunan Pemain, Skors

"Sayang sekali karena kami bermain untuk menang tetapi kami tidak berhasil mencetak gol," tambahnya.

Komentar