alexametrics

Hasil Venezuela vs Brasil: Selecao Lakoni Comeback untuk Menang 3-1

Arief Apriadi
Hasil Venezuela vs Brasil: Selecao Lakoni Comeback untuk Menang 3-1
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus (kiri) dan Jhon Chancellor (kanan) dari Venezuela berebut bola selama pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di UCV Olympic Stadium di Caracas pada 7 Oktober 2021 waktu setempat. YURI CORTEZ / AFP.

Brasil sempat tertinggal lebih dulu sebelum membalikan keadaan untuk menang 3-1 atas Venezuela.

Suara.com - Timnas Brasil berhasil menjaga kesempurnaan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) setelah mengalahkan Venezuela pada Jumat (8/10/2021) pagi WIB.

Dalam pertandingan di Estadio Olimpico de la UCV, Brasil sempat tertinggal lebih dulu usai kebobolan oleh Eric Raimrez pada menit ke-11.

Namun memasuki babak kedua, Selecao --julukan timnas Brasil-- mampu bangkit. Mereka melakoni comeback sehingga berhasil menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Brasil di babak kedua dicetak oleh Marquinhos pada menit ke-71, untuk dilanjutkan penalti Gabriel Barbosa (85'), dan diakhiri Antony pada menit 90+5'.

Baca Juga: Prediksi Australia vs Oman: Head to Head, Susunan Pemain, Skors

Merujuk statistik via LiveScore, Brasil memang tampil dominan dalam laga ini. Mereka menguasai 62 persen penguasaan bola berbanding 38 milik Venezuela.

Dari aspek penciptaan peluang, Brasil juga tampil berbahaya sekaligus klinis dengan membuat 12 peluang yang empat diantaranya mengarah ke gawang di mana tiga berhasil jadi gol.

Kemenangan ini membuat Brasil sukses melanjutkan sapu bersih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMBEOL.

Dari sembilan pertandingan, Gabriel Jesus dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan dan untuk sementara duduk di puncak klasemen dengan koleksi 27 poin.

Sementara kekalahan ini membuat Venezuela makin terbenam di dasar klasemen. Dari 10 laga yang telah dijalani, mereka cuma mampu meraih satu kemenangan, satu imbang, dan sisanya kalah, hingga baru mengumpulkan empat poin.

Baca Juga: Prediksi Arab Saudi vs Jepang: Head to Head, Susunan Pemain, Skors

Komentar