alexametrics

Taiwan vs Indonesia: Tak Ada Kata Imbang dalam Kamus Witan Sulaeman

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Taiwan vs Indonesia: Tak Ada Kata Imbang dalam Kamus Witan Sulaeman
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (dok. PSSI).

Timnas Indonesia cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, tetapi Witan berharap skuad Garuda bisa menang.

Suara.com - Witan Sulaeman menyebut timnas Indonesia harus mengincar kemenangan atas Taiwan dalam leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia menatap pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan 2-1 di leg pertama.

Kondisi itu membuat timnas Indonesia hanya membutuhkan minimal hasil imbang kontra Taiwan di leg kedua untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski demikian, Witan Sulaeman tak ingin Indonesia cuma mengincar hasil imbang di laga nanti. Dia menyerukan kemenangan sebagai target utama.

Baca Juga: Timnas Mau Cetak Banyak Gol ke Gawang Taiwan? Ini Saran Shin Tae-yong

Kemenangan tak hanya menggaransi tiket Kualifikasi Piala Asia 2023, melainkan juga membantu skuad Garuda untuk mendongkrak peringkat FIFA.

ndonesia saat ini menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 poin. Sementara Taiwan ada di posisi 151.

"Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kememangan. Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata Witan Sulaeman jelang pertandingan.

Witan menyebut dirinya dalam kondisi fit dan siap bermain jika dipercaya pelatih Shin Tae-yong, meski pemain asal Palu itu baru bergabung dengan tim tiga hari lalu.

Ia menjelaskan tidak terlalu mengalami masalah dalam hal adaptasi. Bahkan, Witan sudah ikut berlatih penuh dengan rekan-rekan lainnya.

Baca Juga: Jelang Laga Kedua, Pemain Taiwan Yakin Menang Lawan Timnas Indonesia

"Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Taiwan," pungkas pemain Lechia Gdansk tersebut.

Komentar