alexametrics

Antisipasi Jadwal Padat Seri 2 BRI Liga 1, Persita Punya Strategi Jitu

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Antisipasi Jadwal Padat Seri 2 BRI Liga 1, Persita Punya Strategi Jitu
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro dalam konferensi pers virtual jelang laga Piala Menpora 2021 kontra Persiraja Banda Aceh. [dok. Persita]

Seri 2 akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai 15 Oktober 2021

Suara.com - Persita Tangerang punya strategi jitu untuk mengantisipasi padatnya jadwal seri dua BRI Liga 1 2201/2022. Salah satu yang bakal dilakukan oleh Pelatih Widodo Cahyono Putro adalah menerapkan rotasi.

Pendekar Cisadane --julukan Persita-- menyudahi seri pertama BRI Liga 1 dengan cukup baik. Mereka kini ada di posisi delapan klasemen sementara dengan perolehan 8 poin dari enam pertandingan.

"Tentunya dalam latihan saya sudah menyiapkan rotasi ya. Rotasi di beberapa posisi. Pemain yang kemungkinan tadinya main biasa di kanan saya rotasi di kiri, biasa bek kiri, saya rotasi ke kanan," kata Widodo dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

"Jadi siapapun nanti terkendala di dalam akumulasi kartu di dalam satu posisi, pemain lain sudah siap memerankan di posisi yang kosong itu," tambah mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: BRI Liga 1: Iwan Setiawan Mulai Racik Strategi Jelang Persela vs Madura United

Widodo membeberkan bahwa anak asuhannya sudah dipersiapkan dengan baik untuk seri 2 nanti. Meski begitu, tetap akan ada perbaikan dari hasil evaluasi seri 1.

"Kami sudah mempersiapkan tim ini dengan baik. Sesuai dengan kapasitas dan situasi kondisi yang ada di Persita," terangnya.

"Menurut kami tim pelatih, persiapan ini kemungkinan sudah cukup tetapi memang banyak hal-hal lain yang perlu kita benahi, masalah taktikal,” ungkapnya.

Kepada pemain, Widodo berpesan untuk tetap berjuang di setiap pertandingan dengan maksimal. Ia yakin hasil terbaik jika sudah habis-habisan di atas lapangan.

"Saya harapkan tetap fokus, bermain dari hati dan tentu kebersamaan, kompak selalu," pungkas mantan juru formasi Bali United tersebut.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persib Waspadai Ketajaman Lini Serang Bhayangkara FC

Adapun seri 2 akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai 15 Oktober 2021. Dijadwalkan, Persita akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (16/19/2021).

Komentar