alexametrics

BRI Liga 1: Iwan Setiawan Mulai Racik Strategi Jelang Persela vs Madura United

Rully Fauzi
BRI Liga 1: Iwan Setiawan Mulai Racik Strategi Jelang Persela vs Madura United
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan. [dok. TIMES indonesia]

Persela Lamongan akan menghadapi Madura United akhir pekan ini di laga pekan ketujuh BRI Liga 1.

Suara.com - Persela Lamongan mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Madura United di pekan ketujuh BRI Liga 1, yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan mengaku telah mempelajari permainan Madura United dan telah memetakan kelebihan dan kekurangan tim asuhan Rahmad Darmawan itu.

"Latihan hari ini, Selasa, Rabu, kita fokus kepada mencoba mengantisipasi kelebihan dari Madura United," kata Iwan usai memimpin latihan, seperti dilansir TIMES Indonesia --jaringan suara.com, Selasa (12/10/2021).

Selain melakukan analisa melalui rekaman video pertandingan, Iwan memiliki referensi tambahan terkait kekuatan calon lawannya, karena sempat menghadapi Madura United di laga uji coba sebelum Liga 1 bergulir.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persib Waspadai Ketajaman Lini Serang Bhayangkara FC

Namun pelatih asal Medan tersebut menilai bahwa permainan Madura United di Liga 1 jauh menungkat dibandingkan pada saat di laga uji coba.

"Jadi evaluasinya kita tadi mengkombinasikan antara yang kita lawan saat uji coba sama penampilan dia di seri satu. Kalau kita lihat memang berbeda lah ya, saat uji coba dengan kemarin (di seri satu Liga 1) kualitas Madura lebih progres," tuturnya.

Meski demikian, Iwan menyebut Madura United tetap memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan Persela untuk mencuri poin.

"Madura United kita tahu banyak dihuni pemain-pemain bintang, semua pemain lokalnya berkualitas, kita tahu itu. Tapi jujur aja dari hasil mereka di seri pertama Liga 1, bahwa ada kelemahan yang Insya Allah kita akan bisa manfaatkan kelemahan ini, asalkan anak-anak maksimal," tuturnya.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Dendam Jerman Terbalaskan, Belanda Pesta Gol

Komentar