alexametrics

Bagus Kahfi Dipanggil Shin Tae-yong, FC Utrecht Bangga Pemainnya Perkuat Timnas Indonesia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bagus Kahfi Dipanggil Shin Tae-yong, FC Utrecht Bangga Pemainnya Perkuat Timnas Indonesia
Bagus Kahfi resmi diperkenalkan sebagai pemain FC Utrecht. (Dok. FC Utrecht)

Bagus Kahfi sudah cukup lama absen memperkuat timnas Indonesia.

Suara.com - FC Utrecht bangga salah satu pemainnya Amiruddin Bagus Kahfi dipanggil Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

FC Utrecht membagikan kabar tersebut di laman resmi mereka. Klub asal Belanda itu memberikan izin kepada mantan pemain Barito Putera tersebut untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

“Penyerang berusia 19 tahun dipanggil untuk kualifikasi Asia. Bagus Kahfi telah dipanggil untuk Indonesia U-23,” tulis FC Utrecht di laman resminya, Kamis (14/10/2021) malam.

Penyerang muda Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi saat menjalani debut besama Jong Utrecht dalam lag persahabatan kontra TOP Oss, 29 Juli 2021. [Instagram @baguskahfiii].
Penyerang muda Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi saat menjalani debut besama Jong Utrecht dalam lag persahabatan kontra TOP Oss, 29 Juli 2021. [Instagram @baguskahfiii].

“Penyerang, yang melakukan debutnya untuk Jong Utrecht musim ini dalam pertandingan liga melawan Telstar, adalah bagian dari seleksi 33 pemain. Kemudian disatukan oleh pelatih Shin-Tae-yong," sambungnya.

Baca Juga: Tajikistan Cukup Dingin, Fisik Skuad Timnas U-23 Harus Terus Ditingkatkan

Bagus Kahfi sendiri tak bisa menyembunyikan kebahagiannya setelah kembali dipanggil ke tim nasional. Sebab, sudah cukup lama ia tidak berseragam Garuda akibat cedera yang membekapnya.

Dipanggil membela negara merupakan hal yang selalu dinantikan oleh Bagus. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk membayar kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong.

"Bermain untuk timnas Indonesia akan menjadi momen indah buat saya. Saat ini saya dalam kondisi baik, siap, dan tidak sabar terbang menuju Tajikistan untuk bergabung bersama pemain-pemain dan ofisial timnas U-23 nantinya," ujar Bagus seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan bertarung di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan mulai 27 Oktober mendatang. Indonesia berada di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Namun, China dan Brunei Darussalam mundur. Otomatis, skuad Garuda Muda hanya akan melawan Australia yang kabarnya bakal digelar dengan format dua leg.

Baca Juga: Tuan Rumah Sabet Emas Sepak Bola PON Papua dan 4 Berita Bola Terkini

Menghadapi kejuaraan tersebut, Timnas Indonesia U-23 berkekuatan 29 pemain. Timnas Indonesia tidak akan diperkuat Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto yang harus kembali ke tim masing-masing.

Sementara Saddil Ramdani batal bergabung karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Komentar